MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Jepara: Sukun Group, Perusahaan yang Benar-benar Menyampaikan Pesan Rosululloh

0 467

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengapresiasi cara Sukun Group dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Orang nomor satu di Kota Ukir itu mengaku jarang melihat perusahaan menyantuni ribuan anak yatim meski perusahaan itu terbilang sangat maju.

Karenanya, Marzuqi menilai langkah Sukun Group patut ditiru. Apalagi, menyantuni anak yatim adalah pesan Rasulullah yang dianjurkan.

“Sukun Group ini saya nilai benar-benar menyampaikan pesan dari Rosulullah Nabi Muhammad SAW. Karena sebaik-baiknya rumah itu ada anak yatim, yang kemudian anak tersebut mendapatkan perilaku yang baik. Baik mendapatkan kesehatan, pendidikan, dan lainnya,” Kata Ahmad Marzuqi Bupati Jepara saat memberikan sambutan di acara santuan anak yatim Sukun Group di Gedung Haji Jepara, Jumat (1/6/2018).

Atas tindakannya itu, ia mengatakan, Sukun Group merupakan perusahaan yang terbaik. Hal itu terbukti dengan perhatiannya terhadap anak-anak yatim. Bahkan pada kesempatan tersebut, Sukun memberikan santuan kepada 1000 anak yatim di Jepara.

“Perusahaan sukun group menjadi perusahan yang terbaik. Karena bentuk  perhatiannya kepada  anak-anak yatim yang dicintai oleh rosul,” kata dia. Lebih lanjut, Bupati Jepara berharap kegiatan semacam itu ke depannya terus dilakukan oleh Sukun Group. Sehingga anak-anak yatim, khususnya di Jepara dapat terbantu.

“Harapan kami, ini tidak pertama dan terakhir, tetapi ini permulaan kemudian dilestarikan dilakukan secara terus menerus,” pintanya.

Ketua MUI Jepara, KH Mashudi saat memberikan tausiyah di hadapan seribu anak yatim di Gedung Haji Jepara, Jumat (1/6/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Hal senada diungkapkan KH Mashudi pembicara sekaligus Ketua MUI Kabupaten Jepara. Ia mengajak anak yatim di Jepara ini tidak bersedih hati. Ia juga meminta kepada anak yatim untuk terus bersemangat mengenyam pendidikan.

“Jangan sampai kalian (anak yatim) tidak melanjutkan pendidikan. Raihnya pendidikan setinggi mungkin,” kata KH Mashudi saat tausiyah pada acara tersebut.

Lanjut dia, permasalahan finansial jangan dijadikan hambatan meraih pendidikan. Karena anak yatim menjadi harapan orang tua.

“Kalian ini adalah harapan orang tua, dan juga harapan bangsa, oleh karena itu patuh kepada guru kepada orang tua harus dikerjakan,”jelasnya.

Di akhir tausiyah, KH Mashudi berpantun kepada anak-anak yatim. Ia mengibaratkan membeli batik yang harus di Semarang. Buat apa cantik, kalau tidak sembahyang.

“Boleh berpantun ya, Buat apa beli kain batik, kalau tidak di Semarang,  buat apa wanita cantik kalau tidak sembahyang. Sehingga keinginan dan cita-cita kalian dikabulkan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Communication Manager Sukun Group, Deka Hendratmanto memberikan santunan kepada 1000 anak yatim di Gedung Haji Jepara, Kamis (1/6/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Sementara itu, Communication Manager Sukun Group, Deka Hendratmanto mengaku sangat senang bisa berbagi dengan anak yatim di Jepara. Terlebih lagi, antusias mereka sangat tinggi.

“Kami sudah melakukan road show sejak Selasa (29/5/2018). Kami sangat berterimakasih atas antusias anak-anak yatim yang ada. Semoga saja ini bisa membawa berkah kepada kita semua,” katanya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.