MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berbagi Keceriaan, Seribu Anak Yatim di Pati Dapat Santunan dari Sukun Group

0 279

MuriaNewsCom, Pati – Jangan sampai sebagian harta dari kita tidak diberikan kepada anak-anak yatim maupun piatu. Sebab, mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Apalagi, sebagian dari harta kita merupakan hak mereka yang harus diberikan.

Begitu ungkap KH. Ali Mahmudan Dahlan saat memberikan tausiah dalam acara santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh Sukun Grup di ulang tahunnya yang ke-70 di gedung Asrama Haji Pati, Kamis (31/5/2018). Beliau juga berpesan kepada  anak-anak agar jangan sampai patah semangat, karena sesungguhnya yang memelihara dan menanggung anak yatim adalah Allah sendiri.

“Anak-anakku, jangan sampai kalian merasa sedih. Kalian semua adalah anak-anak yang mendapatkan pertolongan dari Allah. Dan kami ini adalah orang-orang yang akan membantu kalian,” ungkapnya.

Usai mengatakan hal tersebut, KH. Mahmudan kemudian mengajak anak-anak menyanyi dan melantunkan pujia-pujian untuk Rrasulullah SAW. Dengan suasana yang riauh, mereka menirukan apa yang diucapkan oleh KH. Mahmudan tersebut.

Sambil menengadahkan tangan, dalam pujian yang berbahasa arab tersebut juga berisi tentang doa-doa pertolongan, agar dalam kehidupan didunia maupun di akhirat, umat islam selalu dalam lindungan Allah.

KH Ali Mahmudan Dahlan saat memberikan tausiah dalam acara santunan anak yatim Sukun Group di Gedung Asrama Haji Pati, Kamis (31/5/2018). (MuriaNewsCom/Cholies Anwar)

Sementara itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga hadir dan memberikan sambutan, berpesan kepada anak anak untuk selalu bersemangat. Apalagi, pihaknya juga pernah merasakan hal yang sama, yakni sebagai anak yatim.

“Sejak umur tujuh tahun, ayah saya meninggal. Tetapi saya tetap semangat dan bisa menjadi seperti ini. Maka dari itu, adek-adek sekalian, meskipun kalian tidak mempunyai orang tua yang lengkap, mari kita terus belajar agar kelak menjadi orang yang sukses,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Sukun Grup yang sudah memberikan santunan kepada 1000 anak yatim di Pati. Bahkan, kegiatan semacam ini, dinilainya memberikan manfaat yang sangat luar biasa, terutama bagi anak-anak maupun masyarakat secara umum.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, secara tidak langsung telah menyadarkan kita, bahwa kita mempunyai tanggung jawab kepada mereka (red_anak-anak yatim). Untuk itu, saya selaku pejabat daerah Pati mengucapkan banyak terimakasih kepada Sukun Grup yang telah memberikan anak-anak kami ini bantuan,” ucapnya.

Communication Manager Sukun Group, Deka Hendratmanto memberikan santunan kepada 1000 anak yatim di Gedung Asrama Haji Pati, Kamis (31/5/2018). (MuriaNewsCom/Cholies Anwar)

Sementara itu, Deka Hendratmanto selaku Communication Manager Sukun Group mengatakan, berbagai keceriaan dan memberikan santunan kepada mereka merupakan suatu hal yang wajib. Apalagi, Perusahaan Rokok (PR) Sukun sudah mengalokasikan sebagian keuntungannya untuk membantu mereka.

“Alhamdulillah kita bersama bisa berbagai rizki kepada mereka. Semoga, bantuan yang telah kami berikan itu bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim,” tutupnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.