MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman Said Merasa Dikerjai di Pilgub Jateng

0 18.824

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Gubernur (cagub) Jawa Tengah, Sudirman Said mengatakan, ia dan pasangannya Ida Fauziyah mendapat tekanan dan perlakukan tidak adil. Apa yang ia alami menurut dia, berbeda dengan rivalnya yang merupakan petahana yakni pasangan Ganjar-Yasin.

Ia mencontohkan, dalam berbagai kegiatan ia bahkan sempat dilarang naik ke atas mimbar dan saat berpidato harus dihentikan oleh panitia pengawas.

”Kami banyak mengalami tekanan dan ketidakadilan.  Dilarang naik mimbar di beberapa tempat. Diminta menghentikan pidato,” kata Sudirman.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku mendapat keluhan dari Panwas dan petugas lapangan. Banyak di antara mereka bekerja dalam tekanan oleh penguasa atau kepala daerah yang berbeda pilihan dengan kami.

Ia juga menyebut, banyak lembaga survei seolah berlomba mematikan harapan perubahan di Jateng. “Tetapi keadaan lapangan menunjukkan sebaliknya. Harapan dan semangat perubahan semakin hidup menyala,” ungkap Pak Dirman.

Suidirman mengatakan, kondisi tersebut justru makin meningkatkan semangat dan militansi kader, simpatisan, serta sukarelawan untuk menyosialisasikan Sudirman-Ida ke masyarakat.

Ia menuturkan keinginan masyarakat Jawa Tengah agar terjadi perubahan jangan sampai dicederai oleh kecurangan. “Dalam waktu dekat akan kami sampaikan temuan atas upaya-upaya mencederai demokrasi ini,” katanya.

Sudirman juga meminta upaya-upaya praktik politik uang dan politik sembako diwaspadai. “Harus sama-sama dicegah agar demokrasi di Jawa Tengah berkualitas. Hanya demokrasi berkualitas yang akan menghasilkan pemimpin yang baik,” katanya.

Selama berkeliling ke berbagai daerah di Jawa Tengah, ia menangkap keinginan kuat masyarakat agar terjadi perubahan kepemimpinan. “Setahun terakhir saya berkeliling Jawa Tengah muncul keinginan kuat masyarakat agar terjadi perubahan di Jateng,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.