MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nasdem Salatiga Yakin Lipat Gandakan Perolehan Kursi di Pemilu 2019

0 208

MuriaNewsCom, Salatiga – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Salatiga optimistis mampu meningkatkan perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang. Targetnya calon legislatif (caleg) Nasdem mampu meraih minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Salatiga.

Ketua DPD Nasdem Salatiga, Bambang Riantoko menyatakan, pada Pemilu 2019 empat dapil di Salatiga harus dikuasai. Ia menyebut, target tersebut untuk mendukung obsesi Partai Nasdem naik kelas menjadi tiga besar parpol pemenang pemilu.

Dalam Pemilu 2014 lalu, Nasdem Salatiga hanya memperoleh satu kursi. Dan Target ini, minimal Nasdem harus meraih empat kursi di DPRD Salatiga.

“Saat ini NasDem di Salatiga hanya diwakili oleh satu-satunya anggota DPRD hasil Pemilu 2014, yaitu saya. Tapi pada Pemilu 2019 nanti, kami semua bertekad untuk meningkatkan perolehan kursi agar bisa mengisi 4 dapil di Kota Salatiga ini,” ujar kata Bambang.

Target ini dipaparkan saat Bambang bersama sejumlah fungsionaris Nasdem Salatiga, menyambut Wasekjend OKK DPP Nasdem, Hermawi Taslim di Kantor Nasdem Salatiga, Sabtu (19/5/2018).

Dalam kesempatan itu Bambang juga memberi penjelasan tentang dinamika yang berkembang di Salatiga, dan berbagai informasi yang berkaitan dengan persiapan menghadapi pleno DPW Nasdem Jawa Tengah dalam rangka penyusunan daftar calon sementara (dcs) DPRD Provini dan DPRD kabupaten/kota.

Taslim menyebut, Pemilu 2019 adalah momentum strategis bagi NasDem untuk naik kelas dari papan tengah ke papan atas dengan target 3 besar sesuai hasil rakernas tahun lalu. 

“Untuk itu dibutuhkan bukan hanya kerja keras tapi juga kerja cerdas dengan mengkalkulasi semua dinamika yang ada. Khususnya keberadaan kita di Salatiga sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia,” papar Taslim.

Di akhir bicaranya, Taslim mengingatkan, agar kader Nasdem terus menjaga, agar Salatiga tetap menjadi Indonesia mini dengan segala pluralisme dan keunikannya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.