MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.006 Paket Sembako dari Zakat ASN Kemenag Grobogan Disalurkan Serentak

0 332

MuriaNewsCom, GroboganPembagian paket sembako serentak dilakukan pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan, Kamis (17/5/2018). Pembagian zakat tersebut difokuskan pada warga fakir miskin yang bersifat konsumtif dan kaum duafa.

Kepala Kemenag Grobogan Hambali menyatakan, jumlah sembako yang dibagikan ada 1.006 paket. Paket sembako berasal dari zakat mal aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Kemenag Grobogan dan guru pendidikan agama Islam (GPAI) di Dinas Pendidikan Grobogan.

Tiap paket sembako itu nilainya Rp 150 ribu. Isi paket terdiri beras, minyak goreng, gula, teh, sirup dan mi instan.

“Pembagian paket sembako dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan tepat pada hari pertama Ramadan ini,” imbuh Penyelenggara Syariah Kemenag Grobogan Hadi Purwanto.

Pendistribusian paket sembako diserahkan pada ASN yang tinggal di sekitar penerima bantuan yang sebelumnya sudah terdaftar. Tiap ASN berkewajiban menyerahkan bantuan tersebut pada satu tetangganya yang masuk kategori penerima zakat sesuai Perbaznas No 3 tahun 2018.

‘’Kalau misalkan tetangganya ada dua yang masuk kategori maka kami utamakan yang masuk dalam daftar tersebut. Data itu kami sesuaikan dengan hasil pendataan Badan Statistik. Namun ASN kami minta untuk melihat secara langsung biar mengetahui kondisinya dengan tepat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, program penyaluran tersebut merupakan tindak lanjut dari gerakan sadar zakat yang dilakukan kantor Kemenag bersama Dinas Pendidikan dan Badan Zakat Nasional Grobogan beberapa waktu lalu. Program sadar zakat ini merupakan wujud sumbangsih ASN Kemenag dan GPAI dalam membantu pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.