MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Palak Pedagang Dandangan Kudus, Dua Pria Bertato Ini Ditangkap Polisi

0 3.090

MuiraNewsCom, Kudus – Polsek Kudus Kota menangkap dua pria bertato bernama Hendrik Purnomo (28) dan Zaenal Rifki (27) di lapak dandangan, Rabu (16/5/2018) jam 23.00 WIB. Dua warga Hadipolo, Kecamatan Jekulo itu diamankan karena diduga telah melakukan pemalakan terhadap sejumlah pedagang dandangan.

Kapolsek Kudus, AKP Muh Choirul Naim mengatakan, keduanya ditangkap anggota Polsek Kudus kota setelah melakukan pemalakan kepada pedagang dengan dalih keamanan. “Kedua pelaku itu melakukan pemalakan kepada pedagang sebesar Rp 20 ribu rupiah,”papar dia.

Kepada petugas, para pelaku mengaku hasil uang yang didapat digunakan untuk membeli makanan dan rokok. ”Kami tanyai pelaku, uang dari pemalakan digunakan untuk membeli makanan dan rokok,” ujarya.

Akibatnya dua pelaku dan barang bukti berupa uang tunia sebesar Rp 220 ribu dibawa ke mapolsek Kudus kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat ini kedua pelaku dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).

Manggapi insiden pemalakan oleh pedagang dandangan, Sofyan Dhuri Kabid PKL Dinas Perdagangan Kudus mengaku, pemalakan diperkirakan sudah ada setiap tahunnya. Namun baru tahun ini, pelaku pemalakan tertangkap oleh pihak kepolisian.

“Pedagang dandangan jalan sekitar puger sampai kawasan jember,itu yang tadi malam dipalak. Kemudian ditangkap,” jelas Sofyan Dhuri.

Ia berharap kedepannya, acara dandangan tidak ada lagi oknum-onkum yang memanfaatkan untuk melakukan pemalakan terhadap pedagang. Dengan begitu pedagang merasa aman.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.