MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Debat Kedua Calon Bupati Kudus Digelar Usai Lebaran

0 470

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah selesai sukses menggelar debat terbuka cabup dan cawabup Kudus beberap hari lalu, KPU Kudus mulai merencanakan debat kedua. Rencananya, debat akan dilakukan usai lebaran.

“Insyaallah nanti selesai lebaran, ” kata Moh Khanafi Ketua KPU Kudus kepada MuriaNewsCom,  Kamis (17/5/2018).

Ia menyebutkan, di debat terbuka cabup dan cawabup Kudus, peraturannya maksimal 3 kali. Namun jumlah itu bisa berkurang bahkan dibatalkan jika waktu dan kondisi tidak memungkinkan.

“Bisa saja dibatalkan karena banyak hal. Tapi di Kudus kondusif. Karena itu, kita gelar dua kali,” kata dia.

Khanafi menjelaskan, sebelumnya, pihak KPU memang berencana mengelar debat sekali saja. Namun, karena banyak pertimbangan dan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, KPU memutuskan menggelar debat lanjutan.

Selain untuk menyampaikan program, visi, dan misi calon, debat lanjutan ini juga diharapkan bisa meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Masyarakat bisa melihat visi misi ataupun program-program tiap-tiap paslon cabup dan cawabup. Dari situ, kami harap partisipasi masyarakat meningkay, “pungkasnya.

Sebelumnya diketahui,  KPU Kudus sukses menyelenggarakan debat terbuka cabup dan cawabup Kudus yang pertama dengan tema Kesejahteraan Sosial di Hotel Griptha Kudus. Selain itu debat pertama secara langsung disiarkan disalah satu televisi swasta nasional.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.