MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Paket Bertulis ISIS Berisi Arloji dan Rangkaian Seperti Bom Gegerkan Semarang

0 1.998

MuriaNewsCom, Semarang – Sebuah paket sempat membuat geger warga Kota Semarang, Rabu (16/5/2018) malam. Pasalnya paket mencurigakan tersebut terdapat tulisan ancaman dari ISIS serta di dalamnnya berisi rangkaian elektronik, arloji analog, serta batu baterai yang sekilas seperti bom.

Di bungkusan paket tersebut terdapat tulisan ”sekali merobek ini musnah, ISIS merdeka’. Di dalam paket itu juga terdapat tanda tangan bertuliskan Amrozi.

Otomatis paket yang ditemukan warga di pinggir Jalan Honggowongso, Ngaliyan, Kota Semarang itu bikin geger. Paket mencurigakan itu ditemukan warga bernama Surya, karena mengira paket itu berisi dompet.

Namun karena melihat isinya yang mencurigakan, paket tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Ngaliyan. Polisi yang mendapati laporan itu langsung bergerak cepat dengan meneruskan laporan ke Polrestabes Semarang dan Polda Jateng. Tim Jibom dari Gegana Polda Jateng juga diturunkan untuk mendeteksi benda mencurigakan tersebut.

Tim Jihandak Brimob Polda Jateng mendeteksi paket mencurigakan di depan Polsek Ngalian Semarang. (Polda Jateng)

Tim Jihandak Polda Jawa Tengah segera datang ke lokasi dan melakukan identifikasi dengan x-ray dilanjutkan distruber.

“Di dalamnya didapati baterai handphone 1 buah, baterai powerbank 3,7 volt sebanyak 5 buah, arloji analog 1 buah, dan rangkaian PCB resistor, kondensor, serta rangkaian kabel,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (17/5/2018).

Ia memastikan dari hasil pemeriksaan tidak ada bahan peledak ataupun bom. Sehingga masyarakat tak perlu takut.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji juga mengatakan hal serupa. Melalui pemeriksaan x-ray, barang itu dipastikan tidak berbahaya.

Dia kembali menegaskan bahwa bungkusan itu bukan bom sehingga masyarakat diimbau tetap tenang.

“Tidak perlu khawatir atau pun ragu. Kami juga mengimbau jika menemukan benda yang dicurigai bahan peledak atau bom, segera menghubungi polisi agar segera bertindak,” tandasnya.

Meski demikian, kepolisian tetap menelusuri pemilik atau orang yang meninggalkan paket yang sempat membuat keresahan tersebut. Termasuk menelusuri apakah tujuan pembuatan paket itu hanya iseng atau untuk menyebar ketakutan.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.