MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banjir Pembeli, Omzet Pedagang Pakaian Muslim di Kudus Naik 150 Persen

0 334

MuriaNewsCom, Kudus – Sambut bulan suci ramadan, sejumlah penjual perlengkapan pakaian muslim mulai dibanjiri pembeli. Hal itu seperti di Pasar Kliwon Kudus, Rabu (16/5/2018). Para pedagang pakaian muslim mengalami kenaikan hingga 150 persen.

Dari pantauan MuriaNewsCom, dari sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Kliwon, penuh sesak dikerubuti para pembeli. Ada beberapa terlihat seorang pembeli sedang menawar harga hijab, bahkan ada pula yang sedang menawar harga mukena

Sudarno salah satu pedagang pakaian muslim  yang terletak di kios nomor 13 an 14 blok A lantai satu itu, mengaku semenjak dua bulan terakhir menjelang bulan ramadan. Dirinya mengalami peningkatan jumlah pembeli.

“Dua bulan terakhir ini selalu ramai karena dekat bulan puasa. Apalagi kalau sudah mendekati hari lebaran, tambah ramai lagi” jelasnya kepada MuriaNewsCom, Rabu (16/5/2018).

Menurutnya, pada hari normal biasanya hanya mampu menjual setengah hingga satu kodi barang setiap harinya. Namun, saat ini penjulannya rata-rata dua sampai tiga kodi barang per hari. Barang itu di antaraya hijab, mukena, sarung, sajadah, dan perlengkapan haji.

“Untuk harga hijab yang dijual pihaknya yakni berkisar Rp 50 – 70 ribu. Kemudian, mukena berkisar Rp 30 – 450 ribu, dan sajadah antara Rp 15 – 190 ribu. Kalau omzet pada hari biasa sekitar Rp 5 juta. Srekarang bisa mencapai Rp 20 juta”  jelas dia.

Peningkatan pembeli jelang bulan ramadan juga dirasaan para pedagang pakain muslim. Seperti Santi salah satu pedagang di Pasar Kliwon. Ia mengaku mulai dibanjiri pembeli pakaian muslim. Bahkan ia prediksi, bahkan akan terus mengalami peningkatan jumlah pembeli.

“Biasanya puncak keramaian akan terjadi mulai H-7 Idul Fitri mendatang,” jela Santi.

Ia menambahkan, peningkatan yang ia rasakan saat ini baru sekitar 50 persen peningkatan. Hal itu, akan terus mengalami peningkatan sampai lebaran nantinya.

“Kami prediksi biasanya setiap akan mendekati lebaran jumlah peningktan pembeli semakin bertambah” pungkasnya.

Editor : Surpriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.