MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Aksi Solidaritas Pengeboman, Puluhan Mahasiswa di Kudus Gelar Aksi Nyalakan Seribu Lilin

0 319

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kudus menggelar aksi solidaritas di halaman Mapolres Kudus, Selasa (15/5/2018) malam. Aksi tersebut mengecam keras terorisme yang terjadi di Surabaya.

Dalam aksinya, PMII Kudus menyalakan seribu lilin. Penyalaan lilin itu sebagai tanda untuk perdamaian negeri. Pantauan dari MuriaNewsCom, setelah menyatakan sikap di halaman Mapolres Kudus, mereka kemudian melakukan aksi menyalakan lilin di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Koordinator aksi, Muhammad Solikul Hadi mengatakan, PMII mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Surabaya kemarin.

“Mendukung sepenuhnya langkah-langkah pemerintah dan aparat keamanan dalam bertindak secara cepat, tepat, dan tegas guna menangani tindak kejahatan terorisme,” papar dia kepada MuriaNewsCom, Selasa (15/5/2018) malam.

Karenanya, pihaknya mendesak kepada pemerintah pusat untuk segera mengesahkan rancangan undang-undang tentang terorisme. Supaya upaya secara hukum dapat melawan dan memerangi terorisme.

“Pemerintah jangan lamban mengesahkan Undang-Undang terorisme, pemerintah segera mengesahkan undang-undang tersebut,” pinta dia.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khsusnya masyarakat Kabupaten Kudus. Dalam hal ini, untuk bersatu melawan segala bentuk aksi terorisme yang terjadi.

“Serta mengimbau warga untuk tetap berkoordinasi dengan pihak yang berwenang dalam bertindak,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.