MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Oknum Polisi Kendal Dibekuk Diduga Jadi Jaringan Pengedar Narkoba

0 470

 

Semarang – Polda Jawa Tengah membekuk oknum polisi yang bertugas di salah satu polsek di Polres Kendal. Oknum berpangkat brigadier kepala (bripka) ini dibekuk Ditresnarkoba Polda Jateng atas dugaan sebagai pengedar narkoba.

Oknum polisi berinial R itu tertangkap basah bersama seorang pengedar lain berinisial A itu dikabarkan ditangkap di sebuah rumah kontrakan di daerah Cepiring, Kabupaten Kendal. Keduanya tertangkap basah saat membungkus 2 gram sabu dan dipecah menjadi delapan paket.

Diresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Wachyon saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut. Ia menyebut, oknum polisi yang dibekuk bertugas di unit reskrim di salah satu polsek di Kendal.

“Ditangkapnya kurang lebih pekan lalu, ada barang bukti sabu. Ini masih dalam pengembangan,” katanya, Selasa (14/5/2018).

Ia juga menyebut, tim penyidik masih mengembangkan terkait peran oknum polisi tersebut. Termasuk keterlibatannya dengan jaringan narkoba besar.

Saat ini menurut dia, oknum polisi dan tersangka lain yang ditangkap bersamaan masih ditahan di Mapolda Jateng untuk pengembangan kasus.

Untuk oknum polisi yang terciduk dalam kasus narkoba ini, selain akan diproses secara hukum pidana, juga akan diproses secara disiplin internal kepolisian. Jika terbukti, kemungkinan besar oknum tersebut terancam dipecat dari kepolisian secara tidak hormat.

“Setelah pemeriksaan selesai di Ditresnarkoba Polda Jateng, selanjutnya Bripka R akan kami serahkan ke Ditpropam Polda Jateng,” pungkas Wachyono.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.