MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Gogon Srimulat Dimakamkan di Boyolali

0 753

MuriaNewsCom, Boyolali – Pelawak dari kelompok Srimulat Gogon Margono meninggal dunia, Selasa (15/5/2018) pagi di Lampung. Jenazah pelawak yang khas dengan gaya rambut nyentrik itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Pemakaman direncanakan akan digelar pada Rabu (16/5/2018) besok. Dilansir Antarajateng, jenazah Gogon direncanakan tiba di Boyolali sore ini dan akan disemayamkan di rumah duka di Dusun Bukur Ireng RT 10 RW 02 Desa Bendan, Boyolali.

Item Sahifat (49) selaku asisten pribadi Gogon menyatakan, pemakaman akan dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB di pemakaman umum desa setempat.

“Mas Gogon Margono telah meninggal dunia di Lampung, Selasa ini, sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak pulang ke Solo,” kata Item Sahifat.

Menurut Item Sahifah, ia mendapat kabar meninggalnya mas Gogon dari putra sulungnya, Ari Mustika, yang mendampingi saat job di Lampung, sekitar pukul 06.15 WIB.

Item yang mendampingi Gogon selama 13 tahun ini memperkirakan jika Gogon meninggal karena kecapaian. Pasalnya, job melawak yang ia terima cukup banyak dan bheruntun dari Semarang langsung ke Bandung dan pulang ke Banyudono, Boyolali kemudian langsung ke Lampung.

Item menjelaskan dirinya kebetulan memang tidak mendampingi ke Lampung, tetapi  ditemani putra sulungnya Ari. Gogon diundang ke Lampung sebagai bintang tamu dalam acara pilkada di daerah itu.

“Mas Gogon mengalami kecapaian karena bekerja sering mengalami sesak nafas. Mas Gogon seniman pekerja keras dan tidak pernah mengeluh,” ujarnya.

Gogon Margono bergabung di kelompok Srimulat Balekambang Solo, sekitar 1980-an, dan meninggal dunia di usianya yang 58 tahun. Gogon meninggalkan seorang istri Sri Lestari, dan dua anak, yakni Ari Mustika dan Nova Mustika serta empat cucu.

Sejumlah sanak saudara, teman dan tetangga berdatangan, serta tenda untuk para pelayat juga sudah dipasang di rumah duka.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.