MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BNNP Jateng Musnahkan Sabu Senilai Rp 3,2 Miliar

0 347

MuriaNewsCom, Semarang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah memusnahkan sabu seberat 3,2 kg hasil barang bukti pengungkapan kasus. Narkoba yang dimusnahkan itu bernilai sekitar Rp 3,2 miliar.

Pemusnahan dilaksanakan di Kantor BNN Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (15/5/2018), dengan cara dilarutkan dalam cairan kimia.

Sabu tersebut didapatkan dari hasil penangkapan di dua tempat. Yakni di halaman Stasiun Tawang dan Prembun, Kebumen Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Dalam penangkapan tersebut salah satu bandar sabu bernama Ariyanto tewas ditembak karena melawan saat ditangkap.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Tri Agus Heru mengatakan, pemusnahan barang bukti senilai Rp 3,2 miliar ini setelah pihaknya memperoleh ketetapan status barang bukti yang dikeluarkan oleh Kejaksaan Negeri Semarang dan Kebumen.

“Nilai sabu tersebut menunjukkan tingginya peredaran sabu di wilayah Jawa Tengah,” katanya.

Baca : Kurir Narkoba Ditembak Mati BNN Jateng

BNN sendiri, lanjut dia, akan terus melakukan upaya penindakan terhadap peredaran gelap narkotika, termasuk saat Ramadhan.

Seperti diberitakan sebelumya tim Berantas BNNP Jateng berhasil menangkap empat orang pengedar dan bandar narkotika jenis sabu masing-masing Tri Yuwono, Muhamad Nuruk Iman, Budi Supriyanto.

Satu orang bernama Ariyanto tewas ditembak lantaran melawan petugas saat disuruh menunjukan barang bukti pada tanggl 12 hingga 14 April 2018.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.