MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keren, Apa yang Dilakukan Komunitas di Kudus Ini Layak Jadi Panutan

0 279

MuriaNewsCom, Kudus – Menyambut datangnya bulan Ramadan, Komunitas Resik-Resik Masjid (RRM) Kudus kembali menggelar kegiatan sosial, Senin (14/5/2018) malam. Kali ini mereka membersihkan Musala Nurul Ajib di Ploso Gang 4 Ploso Kudus.

Dari pantauan MuriaNewsCom, ada puluhan warga yang ikut membersihkan Musala Nurul Ajib Ploso Kudus itu. Diawali dengan briefing untuk membagi anggota dan warga menjadi lima tim, mereka terlihat begitu kompak.

Tak ada saling iri akan pekerjaan. Mereka bahu membahu membersihkan tempat ibadah dengan penuh canda dan tawa. Padaha, rentan waktu untuk sekali membersihkan musala butuh waktu 4 hingga 8 jam.

Ketua Komunitas RRM Kudus Najib Himmawan mengatakan, bersih-bersih Musala Nurul Ajib ini dimulai pukul 19.30 WIB malam.  Tepatnya, setelah jemaah melaksanakan salat isya’.

”Sebelum menentukan masjid mana yang menjadi lokasi bersih-bersih, biasanya kami survei dulu. Kebetulan musala ini yang terpilih,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (14/5/2018).

Najib menjelaskan, untuk membersihkan masjid atau musala, waktu dan tenaga yang diperlukan dapat disesuaikan. Jika masjid kapasitas kecil akan diambil waktu giat pada hari Jumat. Sedangkan, kalau besar pada hari Minggu.

Diterangkannya, komunitas itu merupakan komunitas independen non profit dan bukan dari salah satu golongan. Mereka terbuka menerima anggota dari semua kalangan masyarakat yang tergerak ingin ikut memberdayakan masjid.

“Kami baru berdiri sekitar empat bulan lalu. Awal mula pembentukannya terinspirasi dari komunitas serupa di Kabupaten Tegal. Saat ini di daerah lain seperti Semarang, Jepara, Pemalang juga sudah ada komunitasnya,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.