MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Ada Pungli saat Rekrutmen Pegawai, Begini Kata Direktur RSUD Soewondo Pati

0 1.296

MuriaNewsCom, Pati – Direktur RSUD RAA Soewondo Suworo Nurcahyono mengaku mendengar adanya pungli proses rekrutmen tenaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Soewondo Pati. Hanya, setelah dilakukan pemanggilan terhadap semua panitia pelaksana rektutmen, diakuinya tidak ada pungli tersebut.

“Saya memang mendengar kabar ada pungli. Ketika itu, saya langsung memanggil para pihak pelaksana dan saya mintai keterangan, mereka mengaku tidak ada pungli. Semua dilakukan secara professional dan sesuai dengan prosedur,” jelasnya saat ditemui awak media, Senin (14/5/2018).

Dia mengatakan, terkait BLUD ini memang sudah menjadi kewenangan pihak rumah sakit. Tetapi, proses rekrutmen tenaga honorer itu pun harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Bahkan, tim penguji juga dipilih yang memang benar-benar mempunyai independensi tinggi.

Baca Juga: Rekrutmen Pegawai RSUD Soewondo Pati Diduga Ada Pungli Hingga Rp 60 Juta

“Dulu memang pernah mau di adakan tim penguji dari rumah sakit sendiri, tetapi ada yang usul agar mengambil penguji dari luar. Karena, nantinya kami takut kalau muncul kecurigaan. Dan kami mempercayakan semua proses rekrutmen sampai proses pengujian itu oleh pihak Undip yang dari luar rumah sakit,” terangnya.

Dia mengaku, mungkin ada oknum diluar yang memanfaatkan proses rekrutmen BLUD tersebut, sehingga imbasnya sampai ke pihak rumah sakit. Bahkan, dirinya juga sangat setuju apabila oknum tersebut benar-benar diketahui.

“Yang jelas, kami sudah meginstruksikan kepada pihak penyelenggara untuk melakukan rekrutmen sesuai dengan prosediur yang berlaku dan secara professional. Bahkan, kami sendiri tidak pernah mengutik-utik hasil rekrutmen yang dilakukan oleh Undip tersebut,” tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa proses rekrutmen tidak dipungut biaya sama sekali, semua prosesnya juga dibebaskan dari biaya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.