MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasca Bom di Mapolrestabes Surabaya,  Polres Kudus Perketat Pintu Masuk Mapolres

0 330

MuriaNewsCom, Kudus – Pasca terjadinya pengeboman di Mapolrestabes Surabaya tadi pagi, Polres Kudus mulai memperketat penjagaan. Salah satunya dengan pemeriksaan tamu di pintu masuk Mapolres Kudus, Senin (14/5/2018).

Dari pantauan MuriaNewsCom, puluhan personel yang melakukan penjagaan berasal dari anggota sat sabhara dan propam. Mereka berjaga di pintu masuk Mapolres Kudus dengan membawa senjata lengkap.

Selain itu, puluhan personel melakukan pemeriksaan setiap pengunjung. Pemeriksaan mulai dari barang bawaan, tas, hingga bagasi kendaraan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang mulai digencarkan sejak Minggu, kemarin.

Kasat Shabara Polres Kudus AKP Sutopo mengatakan seusai terjadinya pengeboman yang terjadi di Mapolresta Surabaya beberapa jam yang lalu, Polres Kudus langsung memperketat penjagaan.

”Kami juga melakukan penjagaan pengamanan di polsek-polsek jajaran Polres Kudus, ” ujar dia kepada MuriaNewsCom, Senin (14/5/2018).

Ia mengatakan, hal itu sebagai bentuk kewaspadaan terhadap aksi terorisme. Yakni dengan melakukan penjagaan yang ketat di pintu masuk Mapolres Kudus.

” Kami melakukan pemeriksaan dengan jarak jauh, karena kami juga harus menjaga keamanan dari kami sendiri,” terang dia.

Ia menambhakan, kegiatan pengamanan akan dilaksanakan selama 24 jam penuh. Dimana akan mengerahkan sembilan personel kepolisian yang disiap siagakan di depan pintu masuk Mapolres Kudus.

Hanya, saat disinggung terkait pengamanan dengan melakukan razia di daerah perbatasan saat ini belum dilakukan. ”Kalau itu belum,” katanya singkat.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.