MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rekrutmen Pegawai RSUD Soewondo Pati Diduga Ada Pungli Hingga Rp 60 Juta

0 2.918

MuriaNewsCom, Pati – Proses Rekrutmen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD RAA dr Soewondo Pati, disinyalir ada permainan pungli bagi pendaftar. Bahkan, masing-masing formasi dikatakan jumlah biaya pendaftarannya berbeda-beda. Itu disampaikan oleh Gerakan Jalan Lurus (GJL) saat melakukan audiensi di RSUD Setempat.

”Audiansi kami ini seberanya berawal dari pernyataan salah satu pejabat RSUD Soewondo sendiri yang mengatakan tahu persis bahwa proses rekturmen BLDU itu menggunakan uang,” ungkap Ketua GJL, Riyanta kepada awak media, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, jumlah permintaan uang itu disinyalir mencapai Rp 50 hingga Rp 60 juta di masing-masing formasi. Bahkan untuk menjadi satpam saja, lanjutnya, juga dimintai uang.

”Ini sudah tidak benar dan harus diluruskan. Maka dari itu, kami meminta klarifikasi kepada Direktur RAA Soewondo agar lebih jelas,” imbuhnya.

Dia mengaku masih mengumpulkan data terkait dugaan pungli proses rekrutmen BLUD RAA Soewondo tersebut. Sebab, sejauh ini yang mereka temukan hanya sebatas informasi dari masyarakat.Adapun fakta di lapangan, diakuinya belum mengetahui secara persis.

”Kami akan tunggu perkembangannya. Kalau memang nanti dari masyarakat bisa menunjukkan bukti-bukti bahwa dia setor atau minimal ada pernyataan dari dua orang, tentu kami akan distribusikan masalah di ke ranah hukum,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Formasi yang dibutuhkan untuk mengisi BLUD RAA Soewondo tersebut adalah tenga satpam, tenaga perawat, analisis kesehatan, bidan, dokter spesialis jantung dan spesialis THT.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.