MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gereja Santo Yohanes Evangelista Kudus Kutuk Keras Teror Bom di Surabaya

0 182

MuriaNewsCom, Kudus – Gereja Santo Yohanes Evangelista Kudus mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di tiga gerja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Pihak gereja juga mengajak bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk melawan teroris.

Romo CC Hardo Suyatno, MSF menyebut, aksi pengeboman itu sangat sadis. Apalagi sejumlah korbannya masih anak-anak yang belum berdosa.

“Korban sebetulnya bisa saja menjadi lebih besar. Karena informasinya, ada seorang bapak-bapak yang menghadang pembawa bom. Bapak tersebut menghadang pembawa bom supaya tidak masuk, andai dia bisa masuk akan menimbulkan korban banyak,” jelasnya kepada MuriaNewsCom, Minggu (13/5/2018).

Ia meminta kepada aparat untuk selalu waspada dan tidak lengah terhandap teroris. Ia berharap pihak aparat keamanan untuk memelihara dan menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Polri siaga untuk menjaga situasi yang kondusif, sehingga semua ikut menjaga gereja dan tempat agama apapun. Kami harapkan  tamu yang datang tetap diwaspadai,“ pintanya.

Sementara itu, Ipda Antonius Purdianto, Kanit 1 Dalmas Sat Sabhara Polres Kudus mengatakan pihak kepolisian telah melakukan pengamanan di gereja-gereja. Pihaknya melakukan patroli dan juga penyisiran di lingkungan gereja.

“Kami juga melakukan pemeriksaan kepada para jemaat ataupun pengunjung di gereja. Kami juga menerjunkan 10 personel, dan menyiapkan anjing pelacak untuk berjaga-jaga,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Baca juga : 

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.