MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditinggal Jemur Jagung, Rumah Warga Cekel Grobogan Ludes Terbakar 

0 311

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah kebakaran terjadi di Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Minggu (13/5/2018). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB itu menimpa rumah milik Suparmin (56), warga yang tinggal di wilayah RT 04, RW 02.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, istri pemilik rumah yang bernama Partini (46), sedang menjemur jagung di halaman rumah. Tidak lama berselang, ia melihat kepulan asap tebal dari atap rumah utama atau bangunan paling depan.

Melihat kejadian itu, Partini selanjutnya berteriak minta tolong warga setelah mengetahui jika terjadi kebakaran di rumahnya. Mendengar teriakan itu, puluhan warga segera berlarian menuju lokasi kejadian.

Saat warga berdatangan, kobaran api cepat sekali membesar karena kena hembusan angin kencang. Selanjutnya, warga  berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, upaya pemadaman ini tidak berhasil. Selain hembusan angin, banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah serta tebatasnya persediaan air menjadikan upaya pemadaman sulit dilakukan. Akibatnya, tiga bangunan rumah itu akhirnya ludes dilalap si jago merah.

Camat Karangrayung, Hardimin saat dikonfirmasi menyatakan, selain bangunan rumah dan isinya, ada uang tunai sebanyak Rp 14 juta yang ikut terbakar. Tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

“Dalam musibah tadi tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari hubungan arus pendek listrik,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.