MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nasdem Jateng Targetkan Kuasai Kursi Legislatif di Semua Dapil

0 400

MuriaNewsCom, Solo – Partai Nasdem Jawa Tengah menargetkan mampu memenangkan calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan (dapil) di provinsi ini pada Pileg 2019 mendatang. Target ini untuk mendukung obsesi partai besutan Surya Paloh ini menjadi tiga besar pemenang pemilu.

Para caleg harus mampu merebut kursi pada dapil-dapil yang pada pileg lalu kosong. Hal ini ditegaskan Ketua Mahkamah Partai Nasdem Saur Hutabarat, di sela-sela pemberian pengarahan pada bacaleg di Rakerwil Nasdem Jateng, di Hotel Lorin, Colomadu, Solo, Minggu (14/5/2018).

“Minimal satu kursi setiap dapil, sehingga Nasdem memiliki wakil rakyat di setiap daerahnya di Jateng, sehingga target menang tiga besar secara nasional dapat tercapai,” kata Saur Hutabarat.

Ia menyebut, pada pileg sebelumnya, masih ada sejumlah dapil di mana Nasdem tak mempunyai wakil, di antaranya Cilacap dan Solo. Oleh karenanya, pada pileg mendatang caleg yang bertarung di wilayah-wilayah tersebut harus mampu merebut kursi.

Saur menilai, target untuk memenuhi seluruh dapil tersebut wajar dan bisa tercapai. Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh pihak bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

“Harus disiplin, kerja keras dan bersedia memenangkan Nasdem dalam pertaruangan di Pemilu 2019, dan berhasil menjadi tiga besar,” tandas dia.

Setiap bacaleg juga diminta serius mengikuti kegiatan yang digelar selama dua hari (13-14/5/2018) ini. Pasalnya, dalam kegiatan ini akan diberikan pemahaman lebih dalam mengenai semua aspek yang berkenaan dengan Pemilu 2019 yang meliputi peta kondisi pemilih, target dan strategi yang harus diambil dalam rangka pemenangan Pemilu 2019.

Nasdem Jateng sendiri menargetkan untuk tingkat DPRD Jateng seluruh dapil di Jateng dapat dimenangai, dan membidik 12 kursi dari 10 dapil yang ada.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah, Setyo Maharso memberikan ancaman yang cukup serius terhadap bacaleg yang akan diusung. Ia menyebut, partainya tak segan-segan mencoret caleg dan menggantikannya dengan baru, jika tak serius, dan tingkat elektabilitasnya jeblok.

” Target kita di 2019 nanti adalah menjadi pemenang tiga besar. Guna pencapaian target tersebut, setiap dapil harus terisi dan tidak boleh kosong,” ujarnya.

Ia memastikan, pihaknya serius dalam memenuhi target menang tersebut. Oleh karenanya berbagai sumberdaya potensial pun dikerahkan, termasuk merekrut artis nasional untuk menjadi kader dan caleg.

Sejumlah artis memang telah mendaftar sebagai caleg Nasdem untuk dapil di Jateng. Di antaranya, Nafa Urbach, Betrant Antolin, Ficky Shu, dan Ageng Kiwi. Mereka juga ikut hadir dalam pengarahan yang digelar di Solo hari ini.

“Perlu kerja keras untuk meraih target tiga besar dalam Pemilu 2019 nanti. Karena itu Rakerwil ini sangat penting dan punya tujuan jelas mengisi setiap dapil, dan bukan sekadar pertemuan rutin. Jadi yang tidak datang pasti diberi sanksi,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.