MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dampak Teror Bom Surabaya, Gereja-gereja di Kudus Dijaga Ketat

0 565

MuriaNewsCom,  Kudus – Pascateror  bom yang terjadi di Surabaya, aparat kepolisian di semua daerah memperketat pengawasan di gereja-gereja, Minggu (13/5/2018). Polres Kudus juga bertindak cepat dengan melakukan pengawasan ektra di sejumlah gereja dan ruang publik, untuk mengantisapasi agar teror tidak terjadi di Kota Kretek.

Kasubbag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono menyampaikan, pihaknya mengerahkan personel untuk menjaga gereja dalam kegiatan ibadah dan kebaktian. Personel yang dikerahkan juga dilengkapi dengan senjata laras panjang.

“Kami perketat penjagaan dengan memaksimalkan personel bersenjata untuk mengintensifkan kegiatan patroli dan mengedepankan deteksi dini,” ujar Sumbar kepada MuriaNewsCom,  Minggu (13/5/2018).

Ia menyebutkan, selain pengamanan kegiatan ibadah di gereja, kepolisian juga menempatkan personel Polres Kudus di tempat-tempat vital ataupun tempat ibadah lainnya. Pihaknya berharap dengan adanya pengamanan ekstra yang dilakukak personel Polres Kudus, aksi teror tidak terjadi di wilayah ini.

” Mudah-mudahan aksi teror di Surabaya, tidak terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, ” pungkasnya.

Baca : Pelaku Bom Surabaya Diduga Ibu-Anak, Ansor Jateng Tuding Imbas Kasus Mako Brimob

Diberitakan, aksi terorisme terjadi di Surabaya Minggu pagi. Pelaku teror meledakkkan bom di tiga gereja hingga menyebabkan sembilan korban tewas dan puluhan orang luka-luka.

Aksi teror ini diduga berkaitan dengan kasus kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob yang terjadi beberapa hari lalu.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.