MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Sindir Program 5 Juta Pekerjaan Sudirman Seperti First Travel

0 919

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Gubernur Jateng nomor urut satu, Ganjar Pranowo menyindir program pembukaan 5 ribu lapangan pekerjaan yang dikampanyekan pasangan nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Menurutnya, program kerja yang bombastis tidak akan dipercaya, karena sulit terealisasi. Ganjar bahkan menyamakan program itu dengan kasus penipuan umroh First Travel.

Ganjar menyebut, ada kejanggalan dalam program 5 juta lapangan kerja yang didengungkan Sudirman Said. Pasalnya, pengangguran di Jateng saat ini menurut dia cuma satu jutaan saja.

“Mau buat siapa sisanya? Lagi pula menciptakan lapangan kerja sebegitu besar hanya mungkin jika pertumbuhan ekonomi mencapai 19 persen,” katanya.

Ia menilai masyarakat sudah cerdas dalam memberikan penilaian, sehingga tidak mudah tertipu pada tawaran menggiurkan. Ganjar mencontohkan kasus investasi bodong atau biro umrah murah seperti first travel menjadi bukti bagaimana tawaran menggiurkan ternyata bohong belaka.

“Masyarakat jangan ditipu, jangan gampang melihat tawaran-tawaran empuk tapi tidak bisa dilakukan,” tegasnya.

Baca : Sudirman Sebut 5 Juta Lapangan Kerja Bukan Mustahil

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan Sudirman Said menyebut jika program 5 juta lapangan pekerjaan sangat realistis untuk direalisasikan. Ia pun menanggapi tentang jumlah pengangguran di Jawa Tengah.

“Orang yang bekerja tidak penuh, serabutan kadang kerja kadang tidak itu bukan pekerjaan. Jadi angka 5 juta pekerjaan selama 5 tahun ini realistis,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.