MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelti Pati Datangkan Pelatih Nasional

0 372

MuriaNewsCom, Pati – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Pati mendatangkan pelatih nasional, Bonit Wiryawan untuk melatih para petenis muda Pati. Itu sebagai upaya untuk memberdayakan petenis muda Pati agar tidak mudah pindah atau berlatih ke luar daerah.

Ketua PELTI Pati, Joni Kurnianto mengatakan, dengan hadirnya Bonit ini, diharapkan mampu memompa semangat para atlit untuk berlatih yang maksimal. Sehingga mampu menjadi petenis professional dan mampu membawa nama baik Pati.

“Bonit sengaja kami datangkan untuk melatih petenis Pati agar menjadi petenis yang handal dan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,”tuturnya saat mendampingi latihan petenis junior di lapangan tenis Joyo Kusumo, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya, selama ini banyak petenis pati yang latihan di luar daerah lantaran minimnya kemampuan para pelatih lokal. Sebagai Ketua, dia sendiri tidak ingin petenis Pati keluar ke kota lain. Sebab, mereka mempunyai potensi yang mumpuni.

“Sepak terjang bang Binot ini sudah tidak diragukan lagi. Kami harap, kemampuan terbaik bang Bonit bisa ditularkan ke petenis junior Pati agar bisa menguasai berbagai teknik bermain dengan baik,” harapnya.

Setidaknya ada 15 petenis junior yang akan mengikuti pembinaan dari Bonit. Nantinya, mereka akan dibagi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sebelumnya, Pengkab mentargetkan ada 18 peserta yang ikut latihan. Hanya, sebagian diantaranya ada yang mengikuti kejuaraan Popda Jateng.

Sementara itu, Bonit Wiryawan mengaku akan berusaha maksimal untuk melatih petenis junior Pati ini. Dengan ekspektasi tinggi, yakni bisa anak untuk menjadi petenis unggulan tingkat nasional maupun internasional.

Dia menilai, berdasarkan pengamatan yang dilakukan selama ini, banyak petenis Pati yang mempunyai potensi lebih. Mereka hanya butuh beberapa teknik untuk menjadi petenis handal. Mengingat, untuk teknik dasar para petenis dinilai sudah mempunyai kemampuan itu.

“Yang menjadi fokus utama pada tiga bulan pertama ini adalah penguasaan teknik, kompetisi, fisik dan mental. Keempatnya ini harus dimiliki oleh atlet agar bisa menjadi lebih professional,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.