MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Program Paslon Nomor 2 dan 4 Atasi Penyakit Menular di Kudus

0 108

MuriaNewsCom, Kudus – Penyakit turp korosi paru-paru dan penyakit menular lainnya menjadi isu yang dibahas paslon nomor 2 dan nomor 4. Hal itu, untuk mengetahui program-program dari kedua paslon itu untuk mengatasi pembiayaan penyakit tersebut.

Karena mengingat penyakit paru-paru dan menular lainnya masih di-back up oleh WHO, dan lembag-lembaga seperti BPJS. Di mana lembag tersebut akan berhenti dalam waktu tertentu.

Mendapat pertanyaan tersebut, paslon nomor urut 2, Nor Hartopo-Junaidi, akan mengoptimalkan sebelum ada penyakit tersebut. Paslon nomor urut 2, akan menjaga kebersehian, dan juga mengoptimalkan lembaga PKK.

“Mengantisipasi penyakit itu terjadi. Penyakit itu ketika terjadi, puskesmas dan rumah sakit akan diberikan untuk memberikan pelayanan. Masyarakat kota Kudus santri, bagaimana masyarakat Kudus hidup, dengan didukung lingkungan yang sehat dan asri,” jawab Nor Hartopo paslon nomor 2 saat debat calon bupati, Jumat (11/5/2018).

Hal itu mendapatkan tanggapan dari paslon nomor 4, Akhwan-Hadi sucipto. Menurutnya  tekait bicara soal kecehatan hal hal yang perlu diperhatikan, seperti pencegahan penyakit itu muncul. Menurutnya apa yang dijelaskan nomor urut 2, belum jelas secara detail.

“Pencegahan belum dijelaskan oleh paslon nomor urut dua, kemudian fasilitas setelah pencegahan setelah dilakukan, dalam penanggulangan programnya apa yang harus disiapkan,” tanggap Akhawan.

Menanggapi tanggapan dari paslon nomor 4, Hartopo paslon nomor 2 mengklaim bahwa yang dirasa belum dijelaskan sudah ia jelaskan. Ia akan melakukan pencegakan serta mengoptimalkan PKK.

“Program sanitasi itu kita juga lakukan, sehingga penyakit TBC tidak muncul, kami juga bangun kegotong royongan untuk mencegah munculnya penyakit itu, serta sarana dan prasarana disetiap pukesmas akan kami optimalkan,” papar Hartopo.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.