MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditanya Isu Kekerasan Seksual Anak dan Perempuan, Ini Tanggapan Paslon nomor 3 dan 1

0 230

MuriaNewsCom, Kudus – Isu terkait peceraian dan pemerkosaan terhadap anak dan perempuan menjadi topik pertama yang dibahas paslon nomor urut tiga dan ditanggapi paslon nomor urut satu.

Menurut paslon nomor 3, Hartini-Bowo, jika nanti menjadi bupati dan wakil bupati akan melakukan penyuluhan terhadap masyarakat. Penyuluhan itu, bertujuan supaya masyarakat nyaman dirumah sendiri.

“Selain itu, kami juga pemerintah bekerja sama dengan aparat berwajib,” jelas Hartini saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan moderator.

Ia mengatakan dengan antisipasi dengan hal tersebut, diharapkan masyarakat ini tidak menjadi langganan mabuk, narkoba dan lain. Menurutnya  Kudus kota santri, sehingga program pendidikan agama akan menjadi fondasi yang utama sehingga tidak terjadi hal-hal yang negati.

Hal itu mendapat tanggapan dari pasangan calon nomor urut 1, Masan-Noor Yasin. Menurutnya kasus peceraian ini adalah hal yang halal, namun dibenci oleh Allah.

“Tentunya kembali pada diri sendiri. Pondasi ilmu yang baik akan menjadi bekal menghindari hal negatif. Pemimpin kalau bisa menjadi contoh membwa Kudus kedepan lebih baik,”tanggap Masan paslon nomor urut 1.

Hartini menanggapi balik dari pernyataan paslon nomor satu. Menurutnya dengan antisipasi kejadian negatif, masyarakat itu harus betah tinggal di rumah sendiri, supaya tidak berkeliaran.

“Di Kudus belum begitu ada perilaku seperti itu, kemudian pemimpin harus memberikan contoh bila kalau pemimpin kalau pemimpin melanggar, masyarakat juga akan mengikuti,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.