MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dapatkan Pertanyaan dari Tim Perumus, Ini Jawaban Para Cabup dan Cawabup Kudus

0 194

MuriaNewsCom, Kudus – Debat pertama Cabup dan Cawabup Kudus yang mengambil tema kesejahteraan sosial berjalan seru dan menarik. Seperti pada segmen pertanyaan, para paslon yang menjawab pertanyaan yang telah dibuat oleh tim perumus secara diundi. Dalam segmen itu, para paslon diberikan durasi waktu menjawab sekitar 1.30 detik.

Pasangan calon nomor urut 5 Tamzil-Hartopo mendapat kesempatan pertama. Mereka, mendapatkan pertanyaan yang dibacakan pembawa acara Prisa Sombo Datu. Pertanyaan itu mengenai sarana prasrana dan SDM bidang kesehatan, apa solusi yang diberikan atau komitmen paslon 5 meningkatkan bidang kesehatan.

Jawaban langsung dikemukakan oleh cabup nomor 5 itu, Tamzil. Menurutnya ada beberapa upaya untuk meningkatkan bidang kesehatan. Salah satunya menambah jumlah puskesma disetiap kecamatan di Kabupaten Kudus.

”Membuka pelayanan puskesmas 24 jam klinik maupun darurat, SDM antara jumlah SDM lebih banyak dengan jumlah pasien akan divealuasi oleh pasangan nomor 5 itu,” papar dari Tamzil cabup nomor 5.

Selanjutnya paslon nomor 4, Akhwan-Hadi Sucipto. Mereka mendapatkan pertanyaan terkait kemakmuran dan kemiskinan. ”Upaya ataupun strategi seperti apa yang akan dilakukan nomor 4, jika nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus,”tanya Prisa.

Baca Juga:

Hadi sucipto pun langsung menjawab. Ada beberapa upaya yang akan dilakukan nomor 4 untuk mengatasi kemakmuran dan kemiskinan yang ada di Kabupaten Kudus.

“Kami akan membuka investor untuk membuka lapangan kerja di Kabupaten Kudus, serta akan melatih UMKM-UMKM yang ada di Kudus. Kami juga akan melakukan pemasaran, sehingga tidak hanya sampai pelatihan kerja, namun juga sampai dengan pemasaran. Kami bertekat perushaan baru, kawasan indsutri lowongan kerja” papar paslon nomor 4 Akhwan.

Kesempatan ketiga, paslon nomor urut 3 berkesempatan untuk mengambil pertanyaan. Paslon tiga mendapatkan pertanyaan tindakan untuk mencegah korupsi dan Kabupaten Kudus bebas dari korupsi. Apa saja upaya yang dilakukan paslon nomor 3.

Pertanyaan itu, langsung dijawab oleh Hartini palson nomor 3. Ia jika terpilih nantinya, untuk menekan angka kourupsi dan Kudus bebas dari Kourpsi. Paslon nomor 3 akan melakukan beberapa upaya.

“Kami akan memberikan keteladaaan kepada seluruh SDM supaya tidak korupsi, kemudian kami akan membuat sistem setidaknya untuk meminimalisir tindakan korupsi. Kami juga akan membuka layanan satu atap. Selain itu, kami akan berpikir melakukan kesejahteraan untuk pegawai birokasi, sehingga hal itu akan mencegah terjadinya korupsi,” papar Hartini paslon nomor 3.

Kesempatan keempat, paslon nomor 2, Nor Hartoyo-Junaidi mengambil pertanyaan. Paslon nomor 2 itu mendapatkan pertanyaan terkait dengan visi misi pembangunan Kudus, Kudus yang religius, adil, bebas dari akohol, namun justru di Kudus ditemukan pabrik miras terbesar di Jawa tengah. Selain itu hingga sekarang, di Kudus dengan mudah masyarakat mendapatkan minuman keras.

“Dengan adanya perda yang mengatur nol persen alkohol di Kudus, perda tersebut tinggal kami meneruskan perda tersebut, selain itu juga kami akan menyiapkan inspirasi Gusjigang, memalui Sunan Kudus, dan Sunan Muria untuk bersuri teladan dengan para wali itu. Kami juga akan selalu memantau dilapangan secara lebih banyak, dan sisanya kami akan memantau di kantor,” jelas Hartoyo paslon nomor 2.

Kesempatan kelima, paslon urut nomor 1, Masan dan Noor Yasin mendapatkan kesempatan untuk mengambil pertanyaan. Mereka mendapatkan pertanyaan terkait dengan upaya terkait peran insdutri di Kabupaten Kudus.

“Kami akan mempermudah regulasi investor masuk dengan mudah, kemudian kamu juga akan mendukung peningkatan insfrastruktur, meningkatkan fasilitas perbankan, industri akan kami kembang secara maksimal, karan perijinan kita sudah online,” papar Noor yasin, cawabup nomor urut 1.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.