MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

11 Bulan Dirawat di RSUD Purwodadi, Korban Kecelakaan Ini Akhirnya Bertemu Keluarganya

0 3.091

MuriaNewsCom, Grobogan – Seorang pasien RSUD Purwodadi akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya, Sabtu (12/5/2018). Pertemuan itu terjadi setelah pasien itu menjalani perawatan 11 bulan di ruang Lavender.

Suasana haru sempat terlihat saat pertemuan itu berlangsung di ruang perawatan nomor 8. Keluarga pasien tak henti-hentinya memanjatkan puji syukur dan mengucapkan terima kasih pada pihak RSUD yang telah memberikan perawatan hampir setahun lamanya.

“Alhamdulillah, adik saya akhirnya berhasil ditemukan. Sudah lama kami mencari kemana-mana. Ternyata, ia dirawat disini,” kata Siti Barokah, salah seorang kakak pasien itu.

Pasien yang menjalani perawatan itu dirawat di RSUD sejak 15 Juni 2017 karena mengalami ditabrak pengendara motor di wilayah Grobogan. Selanjutnya, korban yang kondisinya mengalami keterbelakangan mental itu dirawat di RSUD Purwodadi. Selama 11 bulan, korban dengan status nama Mr. X ini hanya bisa berbaring karena mengalami kelumpuhan.

Pihak rumah sakit sebenarnya sudah berupaya untuk mencari keberadaan keluarga pasien itu. Namun, pasien tersebut tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak mengenal jatidirinya maupun asal-usulnya.

Menurut Siti, adiknya itu bernama Musman yang usianya sekitar 43 tahun. Sebelumnya, Musman tinggal bersama ibunya di Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Sedangkan Siti sendiri tinggal di daerah Mugas, Kota Semarang.

Diceritakan, sekitar setahun lalu, Musman dan ibunya diajak ke rumahnya di daerah Mugas. Tujuannya untuk mengobatkan ibunya yang mengalami stroke. Proses pengobatan rencananya dilakukan beberapa hari karena ada tindakan terapi.

“Nah, saat itulah adik saya tiba-tiba tidak ada dirumah. Saya sempat cari ke sekitar kampung tetapi tidak ketemu,” katanya.

Upaya pencarian juga dilakukan ke kampung halamannya karena kemungkinan adiknya tidak kerasan sehingga memutuskan pulang. Namun, saat dicari di kampung hasilnya nihil.

“Saya sudah cari kemana-mana tapi tidak ketemu. Hilangnya adik saya itu juga sempat tak unggah lewat facebook. Namun, lama sekali tidak ada kabarnya,” katanya.

Setelah menanti cukup lama, kabar mengenai adiknya akhirnya diterima pada Jumat (11/5/2018) kemarin. Saat itu, ada seseorang yang mengabarkan jika ada orang yang cirri-cirinya mirip dengan adiknya dan posisinya berada di RSUD Purwodadi.

“Orang yang memberi kabar ini sebelumnya sempat membaca postingan Siti di facebook. Kebetulan, kemarin orangnya menjenguk pasien lain di ruang Lavender dan sempat melihat adik saya,” sambungnya.

Setelah mendapat informasi itu, pada hari ini, Siti dan dua saudaranya langsung datang ke RSUD Purwodadi untuk mengecek kebenarannya. “Setelah sampai sini, ternyata benar. Pasien ini, adalah adik saya,” imbuhnya.

Direktur RSUD Purwodadi Bambang Pujianto menyatakan, pihaknya merasa bersyukur karena pasien tersebut akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya. Menurutnya, meski pasien itu sebelumnya tidak diketahui identitasnya namun pihaknya tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

“Sudah hampir setahun pasien itu kita rawat. Untuk biaya perawatan sudah ditanggung dari Jamkesda. Selama ini, kami juga sudah berupaya untuk menginformasikan keberadaan pasien tersebut. Namun, baru pada hari ini akhirnya dipertemukan dengan keluarganya,” ungkapnya.

Setelah bertemu, pihak keluarga akan membawa pulang Musman ke kampung halamannya. Dari pihak rumah sakit akan memberikan fasilitas ambulans untuk mengantar pasien itu pulang.

“Nanti kita antarkan pasien dan keluarganya pakai ambulans,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.