MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Jadi Sasaran Pungli dan Rampok, Polda Jateng Bentuk Satgas Gabungan

0 620

MuriaNewsCom, Semarang – Tingkat kerawanan kejahatan terhadap angkutan barang (jalur) darat di Jawa Tengah masih cukup rawan. Oleh karenanya, Polda Jawa Tengah membentuk satuan tugas (satgas) gabungan untuk menekan aksi premanisme, pungli maupun bajing loncat yang masih cukup marak.

Pasalnya masalah transportasi ini yang kerap menjadi salah satu faktor melonjaknya harga barang dan bahan pokok. Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono menyatakan, satgas gabungan itu terdiri dari Direktorat Lalu Lintas, Ditreskrimum, dan Sat Brimob Polda Jateng.

“Satgas gabungan akan mengintensifkan patroli di tempat-tempat rawan di Jawa Tengah,” katanya dikutip dari Tribratanews Polda Jateng, Sabtu (12/5/2018).

Kepastian ini disampaikan kapolda saat silaturahmi bersama stakeholder dengan pengusaha dan pengemudi angkutan barang di Mapolda Jateng, Jumat (11/5/2018) sore.

Kapolda menambahkan, forum silaturahmi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Presiden dengan para pengemudi terkait keamanan di jalan beberapa waktu lalu. Menurutnya selama ini pemerintah sudah bekerja keras membangun infrastruktur di berbagai daerah.

“Kami juga sudah menginstruksikan kepada jajaran polres pada saat video conference agar tidak menyalahgunakan wewenang dengan melakukan pungli kepada saudara-saudara kita pelaku transportasi. Saya sudah minta kepada semua pos-pos lalu lintas untuk membuat spanduk penerima dan pemberi sama-sama melanggar hukum itu UU-nya,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.