MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriah, KPU Kudus Sukses Gelar Debat Terbuka

0 183

MuriaNewsCom, Kudus – KPU Kudus sukses gelar debat terbuka paslon cabup dan cawabup, Jumat (11/5/2018) malam. Debat terbuka yang diadakan di hotel Griptha Kudus berjalan seru dan alot. Pasalnya para simpatisan, saling bersorak-sorak mendukung paslon masing-masing.

Debat pertama tersebut, dihadiri kelima paslon cabup dan cawabup. Di antaranya, paslon nomor 1 Masan-Noor Yasin, paslon nomor 2 Nor Hartoyo-Junaidi, paslon nomor 3 Sri Hartini-Bowo, paslon nomor 4 Akhwan-Hadi Sucipto, dan paslon nomor 5 M Tamzil-Hartopo.

Dari pantauan MuriaNewsCom, para simpatisan saling sorak dan yel-yel antara simpatisan semua paslon. Para simpatisan tersebut, tidak henti-hentinya untuk saling unjuk gigi pada saat debat terbuka. Sehingga menambah suasana bertambah meriah.

Para paslon dalam debat pertama yang disiarkan langsung oleh satu televisi nasional itu. Para paslon cabup dan cawabup harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah disusun oleh tim perumus. Pada segmen pertanyaan, para paslon mengambil pertanyaan secara diundi, dan kemudian untuk dijawab oleh setiap paslon.  Tidak hanya menjawab pertanyaan secara diundi saja, melain para paslon juga ada segmen memberikan pertanyaan,kemudian menanggapi pertanyaan antar paslon.

Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi mengatakan debat terbuka pertama bisa dilihat masyarakat melalui televisi. Karena debat pertama secara langsung disiarkan di salah satu televisi swasta nasional.

“Ini secara langsung bisa ditonton oleh masyarakat umum melalui televisi,” kata dia kepada MuriaNewsCom, Jumat (11/5/2018).

Ia menjelaskan dengan adanya debat terbuka tersebut, harapannya masyarakat bisa mengetahui visi-dan misi ataupun program-program setiap paslon. Dalam debat itu juga, Khanafi mengajak masyarakat untuk mencermati visi misi para paslon. Karena hal itu merupakan penentu untuk peminpin di Kabupaten Kudus lima tahun kedepan.

“Tahapan memasuki kampanye terkaitan dengan debat terbuka, karena malam hari ini mendengarkan visi, misi dan program kerja masing masing bupati dan bupati, “ jelas dia.

Hal itu, menurutnya juga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memillih pemimpin bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang. “Ini juga sebagai upaya peningkatan partisipasi pemilihan masyarakat Kudus,” bebernya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.