MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Dilantik, Pengurus ABTI Grobogan Ditantang Jadi Tuan Rumah Kejurprov Junior

0 222

MuriaNewsCom, Grobogan – Jumlah cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Grobogan bertambah. Hal ini menyusul dilantiknya kepengurusan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Grobogan periode 2018-2022, Jumat (11/5/2018).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum ABTI Jateng Joko Pranawa Adi. Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Grobogan Moh Sumarsono dan Ketua KONI Fatchur Rachman. Hadir pula, sejumlah pengurus cabor lainnya serta belasan atlit bola tangan.

Direktur PDAM Bambang Pulunggono dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua ABTI Grobogan. Dalam kepengurusan tersebut juga terdapat pimpinan cabang Bank Jateng Purwodadi dan direktur BUMD lainnya.

Usai melangsungkan pelantikan, Ketua Umum ABTI Jateng Joko Pranawa Adi menantang pengurus baru agar bersedia jadi tuan rumah Kejurprov bola tangan yunior yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang. Tantangan itu dilontarkan karena mundurnya Kabupaten Tegal yang sebelumnya sudah ditetapkan jadi tuan rumah.

“Karena Kabupaten Tegal batal jadi tuan rumah maka saya tawarkan pada Grobogan sebagai penggantinya. Kalau saat ini juga ada jawaban bersedia, maka besok akan saya kabarkan pada pengurus di kabupaten/kota lainnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Joko juga meminta agar pengurus baru segera melakukan upaya cepat untuk mengenalkan cabor bola tangan pada masyarakat. Meski cabor tersebut dipertandingkan di level olimpiade namun keberadaannya belum begitu populer dibandingkan olahraga lainnya.

“Sampai saat ini, masih banyak yang belum tahu olahraga bola tangan itu seperti apa. Nah, ini juga jadi tugas bagi pengurus baru untuk mengenalkan cabor ini,” sambungnya.

Ketua Umum ABTI Grobogan Bambang Pulunggono menyatakan, pihaknya siap memopulerkan bola tangan pada masyarakat. Biar cepat dikenal, pihaknya akan menggandeng kerjasama dengan guru-guru olahraga untuk mengenalkan bola tangan pada murid-muridnya.

“Dalam waktu dekat bisa juga kita gelar kejuaraan bola tangan tingkat kabupaten. Dengan begitu, masyarakat bisa cepat kenal olahraga ini,” jelasnya.

Soal tantangan jadi tuan rumah Kejurprov yunior, Bambang menegaskan, belum bisa memberikan jawaban. Soalnya, perlu membicarakan dulu dengan pengurus lainnya.

“Dalam waktu satu minggu kami akan berikan jawaban. Tawaran menjadi tuan rumah ini sebetulnya sudah merupakan sebuah kerhomatan bagi kami yang baru saja dilantik,” katanya.

 Editor: Supriyadi

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.