MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Legislator Nasdem Ini Serap Aspirasi Warga Demak dengan Cara Beda

0 242

MuriaNewsCom, Demak – Legislator Partai Nasdem, Ali Mahir mempunyai cara yang cukup beda untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Jika anggota dewan lain biasa menerima aspirasi dengan forum tatap muka, namun Ali Mahir memilih cara dengan membuka pengobatan gratis.

Ini seperti yang dilakukan anggota Komisi IX DPR RI ini saat mengelar reses di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Senin (7/5/2018). Ia sengaja menggelar acara ini agar tak hanya sekadar bisa menyerap keluh kesah warga, tapi juga bisa langsung memberikan bakti sosial.

Dalam kegiatan itu, ada ratusan warga yang mengikuti pengobatan gratis. Menurut Ali Mahir, pihaknya sengaja membuka pengobatan gratis, karena masih banyak warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

“Terutama warga di pelosok-pelosok desa. Kami dekatkan akses pelayanan kesehatan langsung kepada mereka, sehingga mereka tidak perlu memikirkan biaya saat berobat,” katanya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jateng 2 (Kudus, Jepara, Demak) ini menyebut, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam upaya membantu mengentaskan kemiskinan di pedesaan. ”Kita berharap upaya seperti ini mampu ikut mengurangi beban hidup warga tidak mampu,” ujarnya.

Ali mahir mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatannya, apalagi menjelang Ramadan. Biasakan pola hidup sehat,  istirahat cukup dan berolah raga.

“Jika ada gejala kurang sehat segera diperiksakan ke dokter biar langsung diketahui penyakitnya. Warga bisa memanfaatkan kartu Indonesia sehat untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis,” terangnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini Ali Mahir menggandeng tium medis dari RS Masithoh Muslimat Kudus. Sebagian besar warga yang mengikuti pengobatan gratis mengeluhkan penyakit darah tinggi, mag maupun pegel linu.

”Penyakit-penyakit ini biasanya dipicu pola makan yang kurang sehat. Oleh karenanya, kami sarankan untuk menjaga pola makan, serta makana apa saja yang harus dihindari, dan tentunya olahraga,” kata tim medis, dr Moh Nafiul.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.