MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Habis Lebaran Mucikari di Sunan Kuning Semarang Berangkat Umroh

0 699

MuriaNewsCom, Semarang – Sejumlah mucikari di Resosialiasi Argorejo (Sunan Kuning) Kota Semarang akan menunaikan ibadah umroh selepas Lebaran tahun ini. Keberadaan penghuni resos yang berangkat umroh ini disebut sebagai salah satu keberhasilan pengentasan wanita tuna susila.

Ketua Resos Argorejo, Suwandi Eko Putranto mengatakan, habis Lebaran nanti jumlah mucikari yang berangkat umroh sebanyak tiga orang. ”Tiga orang ini berangkatnya setelah Lebaran tahun ini,” katanya pada wartawan.

Ia tak menyebut identitas tiga mucikai yang akan pergi beribadah umroh. Namun menurut dia, tingkat kesadaran penghuni resos terhadap agama sudah mulai meningkat.

Bahkan menurut dia, keberadaan penghuni resos yang pergi ke Tanah Suci tak hanya kali ini saja. Sebelumnya juga ada mucikari yang bisa menunaikan ibadah haji hingga dua kali.

”Perubahan perilaku penghuni resos ini membuat kami gembira. Ini bukti salah satu keberhasilan resos dalam pengentasan PSK,” ujarnya.

Tak hanya itu, setiap tahun selama puasa Ramadan kawasan lokalisasi itu juga tutup total selama sebulan penuh. Ini sengaja dilakukan untuk memberi kenyamanan warga sekitar, dan memberi kesempatan kepada penghuninya untuk beribadah.

Oleh karenanya ia menyayangkan sikap pemerintah yang dianggap abai dengan keberhasilan ini. Itu terlihat dengan rencana pemerintah yang akan menutup lokasi protitusi tersebut pada akhir tahun 2018 ini.

“Jika pemerintah mau menutup harusnya semua lokalisasi. Jangan cuma SK (Sunan Kuning). Tahap penutupannya harus ada izin,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Lokalisasi Sunan Kuning Segera Ditutup, Suasana Memanas

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.