MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ziarah Wali dan Luncurkan Alquran Digital, Nasdem Buktikan Tak Antiagama

0 192

MuriaNewsCom, Demak – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayi Jawa Tengah, menggelar ziarah ke sejumlah makam wali di Demak dan Tuban. Ziarah yang merupakan agenda rutin itu untuk membantah tudingan bahwa Nasdem merupakan parpol yang antiagama.

Sejumlah makam wali yang diziarahi yakni makam Sunan Kalijaga di Demak, Makam Syekh Ibrhami Asmoroqondy dan Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur. Ziarah ini diikuti sekitar 50 kaum perempuan muslimat dari Kecamatan Mranggen, Demak dengan dipimpin Kiai Mahfudli dan KH As’ad.

Pengurus DPW Garnita Malahayati Jawa Tengah, Endang Susilowati menyatakan, Partai Nasdem berparadigna nasionalis-religius. Ia menyebut jika Nasdem tak menganut paham sekulerisme, yang memisahkan negara dan agama, dan juga tidak menganut paham teokrasi, yang menjadikan agama menjadi dasar negara

Ia juga menyebut, salah alamat jika ada pihak yang menyebut jika Partai Nasdem merupakan parpol yang tak toleran terhadap agama. Bahkan menurut dia, Nasdem meluncurkan aplikasi Alquran digital yang bisa diunduh secara gratis.

“Menghadapi pihak-pihak yang menyudutkan Partai Nasdem dengan berita hoaks, tuduhan negatif maupun ujaran kebencian, Partai Nasdem  menjawab dengan tindakan dan langkah nyata. Yakni dengan meluncurkan aplikasi Al Qur’an Digital Partai NasDem yang dapat diunduh secara gratis melalui playstore, dan juga melaksanakan  kegiatan wisata religi, ziarah ke makam auliya,” kata Endang, Sabtu (28/4/2018).

Salah satu peserta ziarah, Nur Hidayah mengaku bersyukur bisa ikut ziarah ke malam sejumlah wali, tanpa harus mengeluarkan ongkos sepeserpun. Pasalnya, seluruh biaya transportasi hingga konsumsi semua ditanggung oleh Garnita Malahayi Jateng.

“Kami juga diberi buka Yasin-tahlil. Kegiatan ziarah ini bisa memotivasi kami untuk ziarah ke Tanah Suci,” ujar Nur Hidayah.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.