MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Kuat Puasa, Lansia di Demak Diperiksa Kesehatan Gratis Sahabat Mbak Lestari

0 250

MuriaNewsCom, Demak – Ratusan warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Demak, memeriksakan kesehatan mereka dalam pengobatan gratis yang digelar Korwil Nasdem Jateng-Diy, Lestari Moerdijat. Pemeriksaan gratis dilakukan sebagai persiapan menjelang puasa Ramadhan.

Sasaran pengobatan diberikan kepada para lansia dan paruh baya, karena kelompok umur ini rentan dengan berbagai macam penyakit.

Pengobatan gratis ini digelar di rumah salah satu warga di Desa Gajah RT 03 RW 05, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Kamis (26/4/2018). Sebanyak 125 lansia dari desa tersebut dan desa sekitar mengikuti pengobatan gratis tersebut.

Kebanyakan para lansia dan paruh baya yang mengikuti pengobatan gratis itu bekerja sebagai petani dan petambak. Mayoritas mengeluhkan sakit asam urat dan gula darah.

Warga mendapatkan layanan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, tensi, kolestrol, dan asam urat. Setelah dilakukan check-up secara menyeluruh, peserta diberikan obat yang sesuai dengan diagnosis.

Salah satu warga, Suyanto yang merupakan staf Desa Gajah mengeluh sakit pada lututnya. Penyakit tersebut menurutnya sangat mengganggu aktivitasnya melayani warga dalam mengurus administrasi.

“Dengan adanya layanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu dapat berobat secara gratis,” katanya.

Ikhwan Saefullah, Koordinator sahabat Mbak Lestari mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap pekan. Kegiatan yang digelar di Desa Gajah ini merupakan kegiatan yang ke-10.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kader Nasdem terhadap kesehatan masyarakat. Terutama warga lanjut usia, yang sangat rentan terkena berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.