MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hingga Juni Mendatang Pantura Semarang Masih Diserang Rob

0 374

MuriaNewsCom, Semarang – Ancaman banjir rob masih akan terus terjadi di wilayah Kota Semarang hingga Juni 2018 mendatang. Tak hanya Kota Semarang, sejumlah wilayah di pantura Jateng seperti Tegal sampai Pekalongan juga masih akan dilanda rob.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Kelas I Kota Semarang, Iis Harmoko menyatakan, peningkatan gelombang air pasang (rob) karena disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya adanya peralihan cuaca dari musim hujan menuju kemarau.

Menurutnya terjangan rob bakal terjadi mulai dari Kota Semarang, Tegal sampai Pekalongan. Pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat setempat untuk mewaspadai naiknya gelombang rob ke pemukiman warga.

“Air rob diprediksi sampai Juni, air naik dari siang sampai malam. Tapi tidak hanya di Semarang, juga sampai Tegal, Pekalongan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan ombak tinggi juga berpotensi melanda perairan Laut Selatan Jawa Tengah. Dari pantauan pihaknya, ketinggian ombak Laut Selatan mencapai kisaran 2,5 meter hingga 4 meter.

“Kami memperingatkan warga sekitar Laut Selatan, peringatan dini gelombang tinggi saat ini mencapai 4,0 Meter,” kata Iis.

Para nelayan di perairan Cilacap, Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta, kata Iis diprediksi terdampak dari peningkatan ombak Laut Selatan tersebut. Semua nelayan sudah diperingatkan agar menepi dan berhenti melaut.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.