MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jelang Penetapan DPSHP Pilgub Jateng, Panwaskab Pati Lakukan Pengawasan Ketat

0 235

MuriaNewsCom, Pati – Menjelang Penetapan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada 19 April mendatang. Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Pati melakukan pengawasan dengan ketat. Lebih dari itu, beberapa tim dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) juga sudah diterjunkan untuk menjamin adanya validitas DPSHP.

Ketua Panwaskab Pati, Achwan mengatakan, selain melakukan pengawasan hingga di tingkat desa, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati. Itu untuk meminimalkan adanya kesalahan dalam penetapan DPSHP.

“Meskipun baru dalam tahap DPSHP, tetapi data pemilih harus terus dipantau. Sehingga bisa meminimalkan data yang bermasalah,” terang Achwan, Senin (16/4/2018).

Dia menambahkan, masih banyak temuan yang belum direvisi oleh KPU Pati. Ditambah lagi dengan perbedaan antara data yang diinput pada sistem informasi data pemilih (Sidalih) dengan data manual di PPK.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami agar pada saat penetapan DPT nanti, semuanya sudah sesuai dengan data di lapangan. Segingga tidak ada lagi yang namanya data simpang siur,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pati Ahmad Jukari mengatakan, memang ada beberapa masukan dan rekomendasi dari panwas terkait DPS pilgub 2018.  Pertama di tahapan perbaikan DPS. Pihaknya mengaku sudah menyampaikan rekomendasi itu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kami terbuka untuk menerima masukan maupun rekomendasi. Karena, itu juga sangat penting sebelum penetapan DPSHP.  Kami harap, PPK bersama dengan tim bisa segera memverifikasi data atau temuan oleh panwaskab,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.