MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PT KAI Daop 4 Semarang Salurkan Dana CSR Ke Desa Sedadi Grobogan, Ini Peruntukkannya

0 218

MuriaNewsCom, Grobogan – PT KAI Daop 4 Semarang menyerahkan bantuan dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin (16/4/2018). Penyerahan dana dilakukan oleh tim CSR yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang Ustadi beserta jajaran management. Bantuan dana CSR diterima Kades Sedadi Listyowati di kantornya.

Bantuan CSR diperuntukkan bagi pembangunan fasilitas toilet di SDN 1 Sedadi sebesar Rp 77.523.500. Kemudian, dana CSR juga dialokasikan untuk pembangunan pagar di balai desa Sedadi sebesar Rp 39.630.300.

“Penyerahan CSR ini sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sekitarnya. Diharapkan, dengan bantuan CSR ini, bisa memberikan hubungan yang harmonis antara masyarakat di sekitar jalur rel KA dengan pihak PT KAI Daop 4 Semarang. Selanjutnya kita berharap agar masyarakat bisa memberikan peran aktif dalam usaha membantu meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api,” ungkap Ustadi, selaku Ketua Tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang.

Menurutnya, Implementasi CSR KAI pada dasarnya mengacu pada kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Ruang lingkup CSR dari PT KAI terdiri dari Program Kemitraan (PK), Program Bina Lingkungan (BL) dan Program Communty Relation (CR).

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto menambahkan, tercatat pada tahun 2017 yang lalu, total program CSR PT KAI yang disalurkan di wilayah Daop 4 Semarang mencapai angka Rp 609.706.000. Dana itu disalurkan untuk Program Kemitraan sebesar Rp 360.000.000 dan program Bina Lingkungan sebesar Rp 249.706.000.

“Untuk di tahun 2018, ditargetkan program pemberian CSR PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang mencapai Rp 626.561.815. Di mana pada hari ini yang dilakukan di wilayah Sedadi, merupakan salah satu bagian dari program pemberian CSR KAI di tahun 2018,” jelasnya.

Editor Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.