MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Boyong 2 Medali, Atlet Cantik Asal Pati Ini Harumkan Nama Indonesia di Thailand

0 2.927

MuriaNewsCom, Pati – Pelari Pati, Adinda Resta Putri Pratiwi kembali memboyong prestasi membanggkan di ajang The 13th SEA Youth Athletics Championship 2018 di Thailand, baru-baru ini. Dia berhasil membawa medali perak dalam cabang lari estafet 4×100 meter dan medali perunggu 100 meter.

”Meskipun hanya mendapatkan medali perak dan perunggu, tetapi saya bangga bisa mewakili Indonesia, Kabupaten Pati dan sekolah untuk berlaga di ajang Internasional,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (16/4/;2018)

Sebelumnya, siswa kelas VII SMA N 1 Pati itu pernah mengikuti ajang Asean School Games di Singapura. Hanya, usahanya belum membuahkan hasil. Kemudian, dia  bertekad untuk lebih giat dalam berlatih, sehingga dalam ajang di negeri gajah putih itu, dia membuktikan bakatnya.

“Saat berangkat, saya sudah mematok menjadi bagian dari tiga besar. Kali ini, apa yang saya patok tersebut sudah tercapai. Tetapi saya tetap berkeinginan untuk membawa medali emas di ajang internasional berikutnya,” imbuh Adinda.

Adinda (jaket merah, kanan) foto bersama para pemenang  The 13th SEA Youth Athletics Championship 2018 di Thailand. (ISTIMEWA)

Sebagai atlet di bawah binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengaku, apa yang sudah didapatkan di Thailand, akan dijadikan motivasi diri agar kedepannya bisa lebih baik.

Sementara itu, Ketua PASI Kabupaten Pati Suwito mengatakan, prestasi yang ditorehkan Dinda itu merupakan buah dari latihan dan kegigihan yang selama ini dilakukan. Hasilnya, tidak pernah sia-sia. Meskipun membawa medali perak dan perunggu, tetapi itu sudah sangat membanggakan bagi tanah kelhiran.

“Selain itu, pola pembinaan dari pelatih di PASI yang terstruktur juga menentukan kualitas dan skill atlet sendiri. Ini merupakan bukti, bahwa selama ini Dinda benar-benar memperhatikan intruksi dari pelatih,” katanya.

Dia berharap agar apa yang sudah didapatkan Adinda, bisa memucu semangat atlet yang lain, sehingga kedepannya di Kabupaten Pati ini tumbuh atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi membanggakan.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.