MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Grobogan Kantongi 12 Medali di Popda Jateng Tingkat SMP

0 494

MuriaNewsCom, Grobogan – Hasil yang cukup menggembirakan didapat kontingen Grobogan dalam ajang Popda Jateng tingkat SMP. Sebanyak 12 medali berhasil dibawa pulang dari even tahunan yang dilangsungkan di Semarang, 9-12 April kemarin.

Kasi peningkatan Prestasi Olahraga Disporabudpar Grobogan Siti Nur Wafiroh menyatakan, dalam even Popda SMP 2018, ada 13 cabor yang diikuti. Yakni, karate, taekwondo, bola voli (indoor dan pasir), panahan, pencak silat, gulat, atletik, senam, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan renang.

Menurutnya, total ada 12 medali yang bisa diraih dari even Popda tingkat SMP tersebut. Terdiri 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Dari 4 medali emas itu, 2 medali diraih dari cabor senam. Sedangkan 2 medali lainnya disumbangkan cabor gulat dan voli indoor.

Untuk medali perak dihasilkan atlit dari cabor karate, taekwondo, senam dan voli pasir. Sedangkan medali perunggu diraih atlit dari cabor karate (2 medali), altetik dan pencak silat.

“Untuk cabor renang, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan panahan belum berhasil menyumbangkan medali dalam Popda kali ini,” katanya.

Ia menyatakan, dari klasemen akhir, kontingen Grobogan menempati urutan ke 13 dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Hasil yang didapat kali ini dinilai sudah cukup baik mengingat tingkat persaingannya sangat ketat di semua cabor.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.