MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKS Tawarkan 9 Cawapres, Mana yang Dipilih Prabowo?

0 376

MuriaNewsCom, Pati – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan syarat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam mengusung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Syarat yang diajukan adalah cawapres harus dari kader PKS.

Saat ini PKS telah menyiapkan Sembilan calon yang bakal disodorkan pada Prabowo Subianto. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyatakan, partainya sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi, utamanya dengan Prabowo dan Partai Gerindra.

“Kami di PKS sudah jauh-jauh hari berkomunikasi, salah satunya menginginkan kader PKS menjadi Cawapres Pak Prabowo,” katanya, Jumat (13/4/2018).

Ini dikatakan Sohibul di sela-sela peringatan Hari Nelayan Nasional yang digelar di Desa Pecangaan, Kecamatan, Batangan Kabupaten Pati. Sohibul Iman menyebutkan, partainya telah menyiapkan 9 cawapres yang merupakan aspirasi dari kader PKS di seluruh Indonesia dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar 13-14 Januari 2018 lalu.

Sebanyak 9 tokoh tersebut yakni Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri.

Saat ditanya kesiapan dirinya maju menjadi cawapres Prabowo, Sohibul menyebutkan bahwa tidak ada istilah siap tidak siap. Melainkan mematuhi keputusan yang diambil melalui majelis syuro.

“Di PKS bukan masalah siap dan tidak siap, tapi jika ditugaskan Partai ya harus dilaksanakan. 9 kader tersebut, sesuai urutan yang pertama adalah Pak Ahmad Heryawan, namun semua punya massa dan fans masing-masing,” jelasnya.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019. Mandat tersebut diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Dikutip dari Kompas.com, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, partainya menghormati syarat yang diajukan PKS. Ia menganggap syarat yang diajukan PKS adalah hal yang wajar.

“Kalau itu pandangan kawan-kawan PKS sekali lagi kami menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Karena PKS adalah partai yang juga memiliki cara pandang yang mandiri dan PKS memiliki keinginan bagaimana partainya menjadi besar,” terangnya.

Muzani mengatakan, partainya akan mempertimbangkan syarat tersebut. Ia menilai semua kader yang diajukan oleh PKS itu adalah nama-nama yang sangat berbobot, memiliki kredibilitas dan loyalitas terhadap bangsa dan negara.

“Tentu saja kami harus mendengar, harus memperhatikan dan semua partai yang memiliki cara pandang yang sama kami juga harus mempertimbangkan itu,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.