MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kampanye Terbuka Paslon Cabup-Cawabup Kudus 2018 Dimulai Hari Minggu Tanggal 15 April

0 589

MuriaNewsCom, Kudus – Pasangan Cabup-Cawabup Kudus 2018 dijadwalkan akan menggelar kampanye terbuka, mulai Minggu (15/4/2018). Kelima paslon masing-masing diberikan waktu sekali untuk memaparkan visi misi kepada khalayak ramai.

Ketua KPU Kudus M. Khanafi menjelaskan, dari pilihan hari yang diberikan kepada paslon cabup-cawabup, kesemuanya memilih hari Minggu untuk melakukan kampanye terbuka. Dirinya menyebut, kampanye terbuka akan di mulai pada tanggal 15 April sampai 13 Mei 2018.

“Dari pilihan hari yakni Sabtu dan Minggu, mereka (paslon) memilih hari Minggu. Untuk kampanye terbuka perdana akan diawali dengan pasangan calon nomor empat,” jelasnya, dihubungi MuriaNewsCom Kamis (12/4/2018).

Terkait pilihan tempat kampanye, pihaknya telah menentukan zonasi lapangan. Kecuali wilayah kota (alun-alun), tiap kecamatan telah ada dua tempat yang bisa digunakan.

“Di Loram Wetan ada, di Kaliwungu juga ada. Untuk lapangan per kecamatan ada dua tempat (yang mungkin dijadikan tempat kampanye),” imbuhnya.

Ditanya mengenai izin penyelenggaraan kampanye terbuka, Khanafi menyebut sepenuhnya dari kepolisian. Namun, tim sukses harus memberitahu tentang jadwal dan tempat kampanye terbuka kepada KPU dan Panwaslu Kabupaten Kudus.

“Kalau untuk izin itu nanti kepada kepolisian, dengan memberi tahu KPU dan Panwaslu. Lantaran jumlah massa yang diperkirakan lebih dari 1000 orang,” tuturnya.

Penelusuran yang dilakukan ke laman KPU Kudus, kampanye terbuka pada hari Minggu (15/4/2018) akan diawali oleh Paslon nomor 4 Akhwan-Hadi. Berikutnya pada tanggal 22 April Calon nomor 1 Masan-Noor Yasin, setelahnya pada tanggal 29 April paslon nomor 5 giliran menggunakan hak kampanye terbuka.

Pada bulan Mei, Paslon nomor 3 yakni Hartini-Bowo akan berkampanye pada tanggal 6 Mei 2018. Terakhir paslon nomor 2 Hartoyo-Junaidi akan kampanye terbuka pada 13 Mei 2018

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.