MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Autopsi Jenazah Pendaki Asing yang Tewas di Merbabu Tunggu Izin Kedutaan

0 265

MuriaNewsCom, Semarang – Jenazah Andrey Voytech yang ditemukan tewas saat mendaki di Gunung Merbabu telah dipindahkan dari RS Bhayangkar Semarang ke kamar mayat RSUP dr Kariadi Semarang. Hingga saat ini, tim medis belum melakukan autopsi terhadap tubuh survivor asal Slovakia itu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmadja mengatakan, proses autopsi belum bisa dilakukan karena masih menunggu izin. ”Izin dari kedutaan negara asal,” katanya.

Ia menyatkan, sebelumnya jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Semarang memang untuk proses autopsi. Namun karena izin dari kedutaan belum turun, sehingga jenazah dikirim ke RSUP dr Kariadi Semarang, yang mempunyai lemari pendingin penyimpanan mayat yang lebih baik.

Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr Didit Setiobudi mengatakan jenazah memang sudah sejak awal direncanakan dipindah ke RSUP dr Kariadi Semarang karena lemari pendingin yang lebih bagus. “Antisipasi, kita dorong ke RS Kariadi karena pendingin di sana lebih bagus,” ujarnya.

Baca : Begini Kronologi Penemuan Pendaki yang Tewas di Merbabu, Ditemukan 3 Paspor

Sebelumnya, Andrey Voytech, yang hilang saat mendaki di Gunung Merbabu, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia oleh tim pencari pada Sabtu (7/4/2018). Tim SAR sempat melakukan pencarian selama 7 hari dan di temukan di dasar jurang dengan ketinggian sekitar 13 meter.

Pada awalnya Andrey dilaporkan sebagai warga negara Selandia Baru. Sementara korban membawa tiga paspor berbeda. Diduga Andrey berasal dari Slovakia.

Editor : Ali Muntoha

Hari Kemerdekaan 2018 Pc
United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.