MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudirman Said Pastikan Jika Terpilih Hanya Akan Memimpin 1 Periode Saja

0 2.608

MuriaNewsCom, Semarang – Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said memastikan, jika nanti terpilih pada Pilgub Jateng 2018 mendatang, ia tak akan maju lagi pada pilkada 5 tahun kemudian. Ia memastikan hanya akan memimpin Jawa Tengah selama satu periode saja.

Menurut dia, dengan hanya maju satu periode maka ia memastikan akan menghapus berbagai potensi penyelewengan. Termasuk potensi untuk korupsi. Oleh karenanya, Sudirman memastikan, jika terpilih tak akan maju lagi sebagai cagub di pilgub mendatang.

“Begitu secara interest tidak maju lagi, saya akan menyiapkan pengganti yang benar-benar akan bisa meneruskan,” kata Sudirman, Rabu (11/4/2018).

Meski memastikan hanya akan memimpin Jateng selama satu periode, ia memastikan seluruh janji kerjanya akan terpenuhi. Termasuk janji membuka 5 juta lapangan pekerjaan selama lima tahun.

Dalam Pilgub Jateng 2018 ini, Sudirman Said-Ida Fauziyah menawarkan 22 janji kerja. Dengan keinginan hanya akan memimpin satu periode saja, Sudirman Said yakin sebagain besar janji kerjanya akan terpenuhi.

Sedangkan, sebagian kecil lainnya akan dituntaskan oleh penggantinya di periode kepemimpinan berikutnya. Ia pun optimistis mampu menuntaskan target-target. “Sebagian lagi palingan masih tahap pondasi program-program,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan bila dipercaya oleh masyarakat Jawa Tengah akan bekerja sungguh-sungguh dan tidak mementingkan popularitas. “Harus sampai pikiran strategis, jadi pikiran setrategis kadang juga menganggu popularitas,” tuturnya.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah menjanjikan akan membuka 5 juta lapangan pekerjaan jika terpilih pada Pilgub Jateng 2018.

Baca : DIrman-Ida Janji Ciptakan 5 Juta Lapangan Kerja di Jateng

Pembukaan lapangan pekerjaan ini masuk dalam 22 janji kerja yang beberapa waktu lalu telah dilaunching. Janji ini kembali digaungkan ketika Ida Fauziyah menghadiri launcing bakal calon anggota dewan dri PKS di Hotel Patrajasa, Semarang, Minggu (25/2/2018) kemarin.

Menurut Ida, 22 janji tersebut jika diperas, intinya ada pada pentingnya menurunkan angka kemiskinan hingga 6 persen. Dalam rumusannya, ia berkomitmen menciptakan lapangan kerja bagi 5 juta masyarakat Jawa tengah dalam waktu 5 tahun.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.