MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sudah Diterima dari Provinsi, KPU Grobogan Mulai Pasang Alat Peraga Kampanye Pilgub 2018

0 277

MuriaNewsCom, GroboganKeberadaan alat peraga kampanye (APK) Pilgub Jateng 2018 mulai muncul lagi di wilayah Grobogan. Namun, APK yang terpasang kali statusnya legal karena dibuat oleh KPU Provinsi.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menyatakan, untuk APK Pilgub memang disediakan oleh KPU Provinsi Jateng. Hingga saat ini, pihaknya sudah mendapat kiriman APK berupa spanduk. Jumlahnya sebanyak 1.120 unit yang didistribusikan ke 280 desa/kelurahan.

“Tiap desa dapat 2 paket atau empat spanduk. APK berupa spanduk ini dipasang ditempat strategis yang mudah dilihat banyak orang. Pemasangan spanduk sudah dilakukan PPK dan PPS sejak beberapa hari lalu,” katanya, Rabu (11/4/2018).

Selain spanduk, ada dua jenis APK lagi yang akan diterima. Yakni, umbul-umbul dan baliho. Alokasi umbul-umbul sebanyak 380 unit yang akan dibagi ke 19 kecamatan. Tiap kecamatan dapat jatah 20 unit umbul-umbul.

“Untuk baliho dapat lima unit. APK baliho akan dipasang pada tiap daerah pemilihan pada tempat paling strategis. Untuk baliho dan umbul-umbul akan dikirimkan dalam waktu dekat,” sambungnya.

Beberapa waktu sebelumnya, sudah marak pemasangan APK Pilgub ilegal diberbagai tempat. Keberadaan APK ilegal itu sudah ditertibkan pihak Panwaslu Grobogan bersama Satpol PP.

Ketua Panwaskab Grobogan Agus Purnama menegaskan, sesuai PKPU Nomor 4 dan Peraturan Bawaslu nomor 12, APK yang resmi dicetak oleh KPU. Oleh sebab itu, semua APK yang dipasang mandiri oleh oleh pasangan calon maupun tim suksesnya dianggap ilegal.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.