MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Akan Jual Pistol Ilegal, Pria Asal Pati Diringkus Polisi Saat Ngopi di Kafe

0 1.593

MuriaNewsCom, Banyumas – Jajaran Satreskrim Polres Banyumas membekuk seorang pria bernama Dwiyono Idam Pahlawan (43) asal Dosoman, Kabupaten Pati, di sebuah kafe di Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Pria ini dibekuk lantaran membawa pistol ilegal lengkap dengan amunisinya.

Penangkapan pria yang kini tinggal di Desa Kedung Sukun, Kecamatan Adiwerna, Tegal, ini berasal dari informasi adanya transaksi jual beli senjata api ilegal. Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Reskrim AKP Djunaedi, mengatakan penangkapan dilakukan pada Jumat (16/3/2018) petang kemarin.

“Kami lakukan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan dilakukan jual-beli senpi dengan harga Rp 10 juta,” katanya.

Ia mengatakan informasi tersebut selanjutnya ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap seorang pria yang diduga sebagai penbawa senjata api ilegal itu.

Saat mengetahui pria itu sedang minum kopi di salah satu kafe yang berlokasi di dekat Lapangan Grendeng, Kelurahan Karangwangkal, Kecamatan Purwokerto Utara, petugas segera menghampirinya.

Petugas yang melakukan penggeledahan menemukan barang bukti senjata api di dalam tas pria itu. senjata api yang ditemukan berupa pistol FN berikut enam butir peluru di dalam magasinnya.

Polisi juga menemukan sejumlah ID card, termasuk kartu identitas sebagai konsultas hukum.

Dari hasil pemeriksaan pria itu tak bisa menunjukkan surat izin kepemilikan senjata api. Polisi lantas mengamankan pria itu di Mapolres Banyumas untuk diperiksa lebih lanjut.

“Berdasarkan pemeriksaan sementara, pria berinisial DIP (43) itu mengaku berasal dari Pati dan berdomisili di Adiwerna, Tegal. Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Banyumas,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.