MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prabowo Bakal Katrol Popularitas Sudirman-Ida dengan Cara Ini

0 606

MuriaNewsCom, Semarang – Tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah, masih tertinggal jauh dari pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan tingkat keterpilihan pasangan ini. Salah satunya dengan turun tangannya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo akan turun ke Jateng untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 ini.

Ketua Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Abdul Wachid, Prabowo akan mulai safari kampanye di Jateng mulai April 2018. Ada 10 daerah di Jateng yang akan jadi titik kampanye Prabowo untuk menarik pemilih.

Beliau (Prabowo) akan berbicara kepada masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat hingga petani secara langsung. Intinya berdialog,”katanya.

Ia menyebut, keterlibatan Prabowo akan menjadi pemacau bagi parpol koalisi untuk memenangkan Sudirman-Ida. Terlebih lagi, katanya, sejauh ini Sudirman-Ida masih sangat ketinggalan dengan sang petahana Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin.

“Masih ada waktu. Kita akan kejar terus. Kenaikannya Pak Sudirman juga sudah lumayan baik. Relawan, mesin partai, dan tokoh-tokoh masyarakat pendukung untuk tetap bergerak,” jelasnya.

Baca : Kalah Jauh Soal Popularitas, Sudirman Yakin Bisa Tekuk Ganjar

Survei terbaru dari Litbang Kompas memang menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di atas angin, baik di tingkat popularitas maupun elektabilitas.

Tingkat elektabilitas (keterpilihan) Ganjar-Yasin disebut sebesar 79,0 %, sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah 11,8 %.

Begitu juga dengan tingkat popularitas. Dari survei yang digelar akhir Februari hingga awal Maret 2018 itu, popularitas Ganjar mencapai 78,4 % dan Taj Yasin 16,3 %. Sementara Sudirman Said punya kepopuleran sebanyak 26,0 % dan Ida Fauziyah 12,4 %.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.