MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mbah Waginah yang Umurnya Hampir Seabad Nyaris Tewas Saat Rumahnya Kena Badai

0 278

 

MuriaNewsCom, Sragen – Desa Plumbon, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Kamis (15/3/2018) terkenai hujan badai. Hujan deras yang disertai angin kencang itu menumbangkan sejumlah pohon.

Pohon yang bertumbangan itu menimpa dan manghancurkan dua rumah di Dukuh Klunggean dan Dukuh Grasak, Desa Plumbon. Salah satunya rumah Mbah Waginah (90).

Nenek tua yang umurnya hampir mendekati satu abad itu hancur tertimpa pohon jati yang ada di sekitar rumahnya. Saat kejadian, Mbah Waginah berada di dalam rumah. Ia nyaris tertimpa reruntuhan atap yang tertimpa pohon.

Beruntung ia masih bisa selamat dari bencana ini. Meski harus menanggung kerugian yang tak sedikit. Ia juga masih syok.

Sementara satu rumah lain yang tertimpa pohon yakni rumah milik Mardi Mentek di Dukuh Grasak.

Ketika bencana itu menimpa rumahnya, ia tengah berada di rumah bersama keluarganya. Angin kencang disertai hujan yang sangat deras, tiba-tiba membuat pohon jati yang berada di sebelah rumahnya tumbang menimpa rumahnya.

Meski Mardi Mentek bersama keluarganya selamat dari bencana tumbangnya pohon jati yang menimpa rumahnya, namun setidaknya ia harus menderita kerugian hingga sebesar Rp 2,5 juta, untuk biaya perbaikan rumahnya kembali.

Saat ini, pohon di kedua pedukuhan yang sempat membuat rumah warga kecamatan Sambungmacan Sragen ini rusak, telah dievakuasi oleh petugas Polsek Sambungmacan Sragen.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.