MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Orang Hanyut di Grobogan Ditemukan dalam Waktu Bersamaan

0 872

MuriaNewsCom, GroboganUpaya pencarian dua orang yang hanyut ke sungai akhirnya membuahkan hasil, Selasa (13/3/2018). Kedua korban ditemukan dalam waktu hampir berbarengan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban pertama yang ditemukan adalah Yahmin alias Yatin (40), warga Desa Klitikan, Kecamatan Kedungjati yang dilaporkan hanyut di sungai Tuntang sejak empat hari lalu. Korban ditemukan dipinggiran sungai dalam kondisi tertutup lumpur dan hanya terlihat beberapa bagian tubuhnya.

Jasad korban ditemukan oleh warga yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju sawah. Lokasi penemuan korban masuk Desa Deras, Kecamatan Kedungjati yang berjarak sekitar 2 km dari titik hanyut.

Tidak lama berselang, operasi yang dilakukan Tim SAR gabungan di wilayah Kecamatan Geyer juga membuahkan hasil. Yakni, pencarian Mbah Manem, warga Desa Monggot yang dilaporkan terpental ke sungai setelah sebelumnya tertabrak kereta api, Senin (12/3/2018).

Jasad nenek berusia 78 tahun itu ditemukan warga dalam posisi tersangkut sampah di pinggiran sungai. Lokasi penemuan korban masuk wilayah Dusun Batur, Desa Ledokdawan yang jaraknya sekitar 10 km dari titik hanyut.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan menyatakan, meski sudah ditemukan, namun upaya evakuasi kedua korban menuju ke jalan raya butuh waktu cukup lama, Yakni, hampir 1,5 jam karena medannya cukup berat.

”Alhamdulillah, proses pencarian kedua korban akhirnya berhasil. Setelah dievakuasi, jenazah korban kita serahkan pada pihak keluarganya. Dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi pencarian kita tutup,” jelasnya.

Ia menambahkan, pencarian orang hanyut pada dua lokasi itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Selain jajaran TNI dan Polri, pihaknya juga didukung personil dari Basarnas Pos Jepara, Pramuka, relawan dan masyarakat setempat.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.