MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5 Preman Tukang Palak Sopir Truk di Pantura Dibekuk Polisi

0 545

MuriaNewsCom, Tegal – Kawanan preman yang sering memalak sopir truk di jalur pantura Kota Tegal berhasil diamankan polisi. Empat orang berhasil diamankan tim Saber Pungli bersama Sat Sabhara Polres Tegal saat mereka tengah beraksi.

Empat orang yang diamankan yakni YA (30), AL (24), BS (29) dan AD (29) warga Kota Tegal, serta JH (38) warga Kabupaten Pemalang. Kawanan ini trtangkap basah saat memalak sopir yang melewati Jalur Pantura dan jalan protokol Kota Tegal.

Wakapolres Tegal Kota selaku Kasatgas Saber Pungli Kota Tegal, Kompol Pri Haryadi mengungkapkan,modus pelaku dengan cara meminta uang pada para sopir saat berhenti di traffic light.

“Mereka diamankan dari 3 lokasi, yakni lampu merah terminal, Jalan AR Hakim dan Jalan Pangeran Diponegoro, Rabu (07/3/2018) dinihari, ” ujarnya.

Ia menyebut, penangkapan ini berasal dari informasi masyarakat yang resah dari aksi pra preman ini. Pasalnya, tak sedikit sopir yang menjadi korban para pemuda pengangguran tersebut.

Menurutnya dari informasi tersebut, Pokja penindakan dibackup personel Sabhara langsung melakukan penyelidikan, dan mendapati ada beberapa orang yang sedang melakukan aksi pungli.

Sementara dari hasil penangkapan terhadap para pelaku, tim pokja penindakan Saber Pungli mengamankan barang-bukti sejumlah uang tunai sebesar Rp 120.000. “Atas perbuatan kelima tersangka tersebut akan dikenakan pasal 504 KUH Pidana, yakni meminta-minta di tempat umum,” tuturnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.