MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persijap Jepara Tundukkan Martapura FC 3-0

0 390

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara menang atas Martapura FC 3-0, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat  (9/3/2018) sore.

Babak pertama, Laskar Kalinyamat membungkam Gajah Kalimantan dengan skor 2-0. Dua angka itu lahir masing-masing dari sepakan pemain baru Andi Rahmat pada menit ke 12 dan Abrori Setiawan di menit 28.

Babak kedua, permainan tuan rumah lebih mendominasi permainan. Umpan dari lini ke lini efektif diterapkan oleh anak-anak asuhan Patrick Ghigani. Seperti yang terjadi pada menit ke 56, pemain nomor 21 Abrori Setiawan yang berada di sisi kanan pertahanan lawan, menggocek bola hasil umpan rekannya dari sisi tengah.

Berdiri bebas, ia berhasil mengoper bola mengarah ke gawang Martapura yang dikawal Juni Irawan. Bola liar kemudian masuk dengan mudah, setelah disontek pemain Persijap nomor 27 Diyan Rohwan. Skor 3-0 untuk Persijap.

Peluang emas bukannya tak dimiliki anak-anak Martapura FC. Beberapa kali kesempatan sempat dimiliki oleh anak-anak asuh Hartono Ruslan. Namun kegemilangan kiper Persijap Amirul Kurniawan, mengandaskan permainan apik Qischil dan kawan-kawan.

Pelatih Persijap Patrick Ghigani mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukan pemainnya. Menurutnya, ada perkembangan berarti terkait pola permainan yang ditunjukan Laskar Kalinyamat.

“Saya puas hari ini dengan permainan mereka, namun sepakbola bukan urusan hari ini saja, namun terus berkembang hari demi hari. Hari ini mereka mengikuti instruksi, disiplin dan semakin baik,” ungkap pria asal Jerman.

Sementara itu, Pelatih Martapura FC Hartono Ruslan mengaku, tak mempermasalahkan hasil yang dipetik di Jepara. Menurutnya, anak-anak asuhnya hanya demam panggung.

“Saya melatih baru sekitar dua minggu di sana (Martapura FC), selain itu saat di sana (Kalimantan) kita kurang ujicoba, baru disini langsung. Sore ini mereka cuma demam panggung saja, lihat saja kontrol salah, passing salah, kita kalah cermat, Persijap cermat. Mereka ciptakan peluang, tak tak tak gol.. Kita tidak, peluang kita kan sama ada empat kali, namun mereka jadi gol,” tuturnya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.